Tuesday, May 22, 2012

Ragil Suka Foto-Memfoto

 

…adekku yang usianya 6 tahun itu…

 

Dari jaman kecil dulu kan dia memang suka sekali difoto. Kalau sedang menangis, lalu diajak berfoto, maka dia akan kembali ceria. Segala pose foto dia ahlinya. Pokoknya dia sukaaaa difoto!

 

Nah.. Ternyata kali ini ada yang berubah: dia suka mengambil foto!

 

Seminggu kemarin aku kan pulang ke rumah. Beberapa kali mendapati dia ngambek, bersedih hati dan hal lain yang ujungnya adalah menangis. Awalnya aku tak begitu paham bahwa obatnya adalah memberikan hape ke dia. Hingga akhirnya beberapa kali terbukti bahwa memotret dapat menyembuhkan kemurungannya.

Dia suka memfoto apa saja, tapi tidak asal. Dia beneran mencari objek gitu lho...dari pemandangan sampai manusia-manusia. Setelah jepret, dia akan melihat hasilnya, kemudian meminta pendapat orang. Dan aku hampir slalu berkata “bagus!”, karena memang bagus. Sambil kadang-kadang sok memberikan saran “jangan kelihatan tiang listriknya…” dan sejenisnya. Pokoknya biar dia bersemangat.

Nah.. Ini adalah hasil foto yang membuatku ternganga. Kok kerreeennnn…?! Satu, aku kaget kok dia bisa memotret seperti itu. Dua, aku kaget ini kan cuma pake kamera hape! Hapeku yang uzur pula!

 

 

Hingga aku akhirnya berkata “Waaa.. Dede’ berbakat yaaa fotografi.. Tar mbak Tata beliin kamera yah..”. Dan dia “sekarang?” dengan antusias. Tampangku langsung mendatar “Ya enggak sekarang dunk… Nanti kl Dede’ sudah besar..”. Dan dia juga mendatar.. L

 

Tapi yah yang pasti, sekarang kalau pergi-pergi sama dia, bisa dimanfaatkan untuk fotoin kitaaaa ^o^ *kakak oportunis*

ummmhh.. Ada yang mau jadi mentor adekku? Biar fotonya ga miring-miring gitu...

 

11 comments:

  1. :))
    qo jd ketawa dgn kalimat terakhirnya
    hihihihi

    'efek' 2 foto awal kyny dr 'percobaan' foto miring juga deh....hasiLnya keren beneran Loh ;)

    ReplyDelete
  2. ih sama ky ponakanku ta. Umurnya 6th juga. Dulu msh kecil suka difoto, skrg kalo difoto malah ngambek. Malah pake hpku buat fotoin aku dan teman2nya :)). Fotografi lg ngetren di kalangan anak 6th apa ya :))

    ReplyDelete
  3. justru itu kreatip ta.. dia lagi eksperimen dgn sudut2 yg beda2 :)
    tunggu aja ntar bakal gak miring kalo dia dah nemu yg pas ;)

    ReplyDelete
  4. iyaaa.. dia miringin trus dia goyang.. kayaknya sih gitu.. aku mau niru, tak bisa.. hahaha..

    ReplyDelete
  5. bikin club yuuukkk... adekku ketuanya yaa... *lha udah semena-mena duluan*

    ReplyDelete
  6. tapi agak repot yaaa liat hasil fotonya, musti diputer2 dulu... -___-

    kita lihat kelanjutan hobinya ini...

    ReplyDelete
  7. aku cemburuuu, kamu pergi berduaan sahaja

    ReplyDelete
  8. btw kampung halamanmu tampak sejuk ya

    ReplyDelete
  9. sesejuk pandangan matamu...


    btw, siapaaa bilang aku pergi berduaan ajaaaaa...

    ReplyDelete
  10. tapi kenapa harus sama Doni ;p #iri #gakrela

    ReplyDelete
  11. ya aku juga ga ngerti kok bisa2nya aku pergi sama dia, padahal jelas2 kamu yg punya kamera *modus minta difoto

    ReplyDelete