Tuesday, March 11, 2008

The Ultimate Gift

Rating:★★★★
Category:Movies
Genre: Education
Kusuka film ini karena:
1) Drew Fuller nya ganteng >_<
2) Alur ceritanya klasik, sehingga mudah diikuti dan dinikmati. Ga perlu mikirlah pokoknya…
3) Tema ceritanya ringan: tentang seorang kakek kaya raya yang bagi2 warisan ke anak cucunya

Tapi, yang pualing membuatku sukaaaaaa adalah nilai yang ingin disampaikan oleh film ini. Bahwa warisan itu tidaklah selalu identik dengan materi, terlebih khusus uang. *tapi kegantengan Drew Fuller tetap menduduki peringkat pertama si*

Jason Stevens mendapatkan warisan yang lain daripada saudara2 nya yang lainnya. Pamannya ada yang dapat perusahaan minyak, tantenya ada yang dapat peternakan. Tapi yang dia dapatkan adalah ‘ultimate gift, a series of gifts’, begitu istilah kakeknya.

Apakah ultimate gifts yang didapatkan oleh Jason? Awalnya, gift itu tidak nampak seperti series of gifts, tapi series of orders. Karena si Jason diberi serangkaian perintah. Jika satu perintah selesai dilakukan, baru dia bisa mengetahui perintah selanjutnya. Kalau dia gagal, ya dia gugur.

Tapi sebenarnya dibalik tiap perintah-perintah yang diwariskan oleh kakeknya, ada nilai yang ingin disampaikan/diajarkan. Film berjalan dari satu perintah ke perintah selanjutnya, hingga akhirnya Jason berhasil melaksanakan semuanya. Di akhir cerita, selain ‘hadiah’ berupa perusahaan dan uang, Jason mendapat hadiah yang lebih utama yaitu a different person of him. Kusuka!

Setelah kisah berakhir, kita bisa merangkum ada 12 gifts yang diberikan oleh kakeknya Jason. Kukasih bocoran giftsnya yaaa..
1. Gift of work
2. Gift of friends
3. Gift of money
4. Gift of learning
5. Gift of problems
6. Gift of family
7. Gift of laughter
8. Gift of dreams
9. Gift of giving
10. Gift of gratitude
11. Gift of a day
12. Gift of love
Nah, daripada capek membayangkan bagaimana caranya 12 gifts itu diberikan ke Jason, lebih baik menontonlah film ini…=)

Favorite quote: Life begins when u lost everything

2 comments:

  1. wah menarik..
    asikk cari pilemnya ah.. pilem bocah kan kesukaanku =D

    ReplyDelete
  2. wahahaa...tetep deh tante satu ini Drew Fullernya nomor satu, dia baru ultah lho senin kemaren...ga ngecek seleb bday langdon sih...

    ReplyDelete