Tuesday, December 15, 2009

Jadi Berasa Jadi Pengecut Ni..

 

 

Draft lama yang kukeluarkan karena habis baca dua postingan teman:

 Shandy punya dari notes di fesbuknya.. (bisa dibaca semua orang ga yah?)

Dan punya Jo yang ummhh...kocak? Hahaha... Ni ku-link, biar kamu eksis!

 

Eh tiga dink... Jaman duluuuuu mbak Onit juga pernah ngebahas ini...

 Yang di sini, ku cantumkan pedomanku dalam ber-MP,

Dan yang di sini adalah gerakan bersih2 yang pertama kali kutemui di antara semua pengguna MP.

 

 

Tentang temenan di fesbuk dan empi..

 

 

Kan critanya aku bukan orang yang terobsesi pada jumlah, jadi aku berusaha untuk tidak membabibuta dalam nambah teman. Apalah guna kalau cuma nambah jumlah contact atau friend doank, tapi tidak merupakan meaningful relationship. Ya to? Kalimat itu jugalah yang dimunculkan oleh MP tiap kali kita mau konfirmasi ajakan temenan kan?

 

 

Nah, untuk fesbuk agak susah mengendalikan laju pertambahan teman. Karena itu adalah wadah untuk temen2 yang pernah ada di dunia nyata, bisa temen SMA, temen kuliah, atau kenalan di suatu tempat. Pasti deh, kalau habis kenalan pas nonton sesuatu, pasti ada kalimat, ”Add aku di fesbuk yah...”. Dengan begitu jumlah friend senantiasa bertambah, walau tidak sampai ribuan, karena aku jarang-jarang add orang.

 

 

Untuk MP, ku pengennya pihak2 yang ada di daftar MP ku adalah orang2 dengan kesamaan interest atau pola pikir, sehingga bisa saling berbagi pemikiran atau ilmu. Ada keinginan juga agar MPku selalu nyaman buatku. Seperti yang selalu kusampaikan ke orang2 yg baru add aku sebagai ’friend’ dan kuubah jadi ’online buddy’, MP adalah rumahku. Rumah tempat aku menumpahkan segala sesuatu yg meletup di otakku. Oleh karena itu ku mau MP menjadi tempat yg cozy buatku sehingga ku betah di dalamnya. MPku bukan kafe atau tempat hang out, jadi ku tidak perlu terlalu memikirkan apakah orang2 yang mampir akan kerasan atau nggak. Dan oleh karena itu lah aku bener2 selektif dalam meng-konfirm request orang baru untuk jadi contact-ku. Misalkan pun ku-konfirm, hampir semua kuubah jadi ’online buddy’, karena masa iya ada tamu baru trus kuijinkan masuk ke dapur atau kamarku to? (nyontek petunjuk dari link pertama mbak onit di atas.. Hehehe...). Yang suka agak dilema, kalau yg request adalah teman/kenalan dunia nyata. Karena ga mungkin kuubah jadi online buddy to? Bisa2 ditalak jadi temen beneran.. ^o^

 

 

Selektifku dalam konfirmasi untuk fesbuk sederhana saja: aku beneran kenal orang itu. Walaupun mutual friends-nya sampai 50, kalo aku ngrasa ga kenal orang itu, maka ga bisa jadi ’temen’ku ^o^

 

 

Nah, di MP yang agak sedikit rumit. Orang yang ku-add, biasanya adalah orang bener-beneeeeerrr aku minati. Itu pun, ga langsung ku-add. Kupapar dulu dia dengan komen2ku, kalo kurasa udah cukup, barulah ku-add dengan prolog ’rasanya sudah saatnya yah kita saling menjadi contact... Mari kita ber-’teman’...”, dan kalimat sejenis. Itu kalo aku yg meng-add.

 

Nah, kalau aku yg di-add, ku suka bingung. Suka bingung ama orang yang ucluk2 add. Padahal kalau kulihat2 dia baca postinganku ga pernah, apalagi kasih komen.  Kadang ada si yg baca, tapi ga ninggalin jejak. Ku juga ga pernah liat dia komen di tempat2 yang suka kukunjungi. Lebih bingung lagi, udah ku ga tau siapa dia, pas add ga pake prolog. Waduh... Kalau udah gitu, biasanya kucoba berkunjung ke MP dia, trus kutimbang2... Kalau oke, ku terima pinangannya. Contohnya untuk kasus Shandy. Hohoho...Untung pas kamu ucluk2 add aku, pas ku inspeksi pas postingan kamu lumayan impressive..kuterima deh kamu jadi temanku.. Hohoho.... Seperti yang kubilang semalam, "Bolehlah...". Hahaha...

 

 

Yang paliiiiiing membingungkan adalah ada orang yang add aku, trus ku-terima karena isinya lumayan. Tapi lama2 dia annoying karena produktiiiiifff banget, tapi out of my interest semua, i.e. resep masakan dan satu lagi cerpen2 berbahasa Malaysia yang topiknya ga gaul ^o^. Trus, mereka tak sekalipun pernah appreciate tulisanku dengan melongoknya. Yang ada mereka menghalangiku baca postingan2 teman2 favoritku kan? Maka ku-remove lah dia. Eeee...beberapa waktu kemudian (itungan bulan), mereka add aku lagi, tanpa prolog lagi. Maka, kukirimlah PM ke mereka dan kunyatakan concern-ku bahwa keberadaan mereka mengganggu, diakhiri dengan "Apalah arti saya yang hanya untuk menambah jumlah contacts Anda yang sudah ribuan itu. Dan tokh ternyata Anda ga ingat kan pernah add saya dulu? Ga ngeh juga kan bahwa telah saya remove?"

 

 

Selain yang membingungkan,  ada juga lho yang nice cara add-nya.. Kasusnya sama, ku ga pernah liat mereka dimanapun (atau ga kuperhatikan yah?), tapi karena nice, langsung ku-approve. Contohnya si Sitty, dia menjilat2 aku dulu..bilang bahwa menarik untuk membaca postinganku.. Hehehe... Yayan juga gitu... Walaupun membuatku deg2an karena dia tau nama asliku.. Hehehe...

 

 

Lalu, apa kabar dengan para ucluk2 dan ternyata tidak lolos inspeksi?

 

Inilah hasilnya:

 

 

 

 

21 friend requests di fesbuk dan 15 di MP.

 

Dan itu ada yang udah dari jaman kapan tau.. Kugantungkan aplikasi mereka... Alasanku waktu itu, karena ku ga enak untuk reject. Trus siapa tahu, lambat laun ku akan mengenal mereka, jadi tar tinggal approve. Ternyata ga juga..

 

 

Tapi sekarang setelah kupikir2, kenapa juga musti kugantung? Tokh, ketika kita add orang, maka kita akan menanti2 datangnya e-mail notifikasi bahwa si orang itu udah meng-konfirm. Dan ketika ga dateng2, artinya...? Tau sendiri lah ya... dan gitu mereka ga follow up, boeh kuartikan bahwa sebenernya mereka iseng2 add aja nggak? ^o^

 

 

Tapi ku tetep ga enak ni untuk reject... Bahkan untuk set ini for everyone, ku ga punya nyali... Hehehe...

 

 Seperti pengecut jadinya... (sebelum dikatain ama Jo... hohoho...)

 

 

 

 

 

 

69 comments:

  1. hahahaha
    nice post, tata!
    udah gitu aku dipromosiin lagi..
    :)
    senangnya.. \(^o^)/

    ..aku gak ucluk-ucluk add kamu kok, aku sering liat aja kamu ninggalin jejak disana-sini, ku-add deh :D

    ReplyDelete
  2. Oh ya? Tapi sumpah lho...ku ga pernah liat kamu...apa karena kamu ga eye catching yak? Hohoho..

    Tapi bener kaaann...pas add, kamu ucluk2 tanpa prolog...? ^o^

    Tapi sekarang ku bersyukur waktu itu kamu ucluk2 add dan ku-approve.. Padahal blm tau we have the very same interest of beep and beep... Hohoho...

    ReplyDelete
  3. gak eye-catching gimana..
    Liat aja photo profile-ku :)
    hehehehe
    ..tapi iya waktu itu gak pake prologue, langsung hantam!
    about beep and beep, we know that later, right?

    ReplyDelete
  4. Dan aku masih BINGUNG, kenapa pas Opening Inafff dari Ribuan orang yang datang. Mba Tata bisa kenal muka ku dengan mudah? Hahaha

    Online Buddy? Hahaha

    ReplyDelete
  5. wah kamu di fesbuk lebih selektif drpd aku yak. klo aku masih terima anak2 yg dulu pernah aku kasih tutorial di kelas tapi aku gak inget lagi. paling gak pernah ktemu. aku malah lebih pengecut di fesbuk. udah pengalaman tolak baik2 org yg cuma pernah lihat aku di sekolah, dan juga org yg pernah lihat aku di sebuah milis, kukirim msg malah dimarah2in -_-;;
    http://onit.multiply.com/journal/item/277

    hehe kalo utk di mp sih udah jelas sih di profilku kutulis
    http://onit.multiply.com/profile
    tapi belon dibikin versi bhs indo.. jadi kali pada gak ngeh ya org2?
    atau emang gak baca? klo kupikir.. baca profile-ku aja gak tertarik, ngapain iseng add? :p

    ReplyDelete
  6. hore-hore.... aku semakin eksis.....
    tadi kamu janji mau naikin statusku jadi juragan... udah belum?

    ReplyDelete
  7. Oooo... jadi photo profile kamu itu foto andalan kamuh? I see... Hohoho...
    Yang ditangkap oleh mataku adalah komen yang menariiiikk...bukan tampaaaangg... Hahaha...

    we've known about the beep and beep, will there be another beeps? ^o^

    ReplyDelete
  8. Adam...adam... Sepertinya penjelasan bahwa TAMPANG ASLI KAMU SAPA PERSIS SAMA HEADSHOT KAMU DI FESBUK kurang memuaskan kamu... Yaudah deh ku ngaku: aku nge-fans sama kamu! Nge-fans bangeeeettt... Waktu itu km ga liat ku bawa poster "ADAM, I'M PREGNANT! MARRY ME!"?

    Hahahaha....

    ada apa dengan online buddy? ko km ketawa? Ada pengalaman? critaaaa....

    ReplyDelete
  9. Hwuaaaa.... Keerrrrreeeennnn.... Dan ajaibnya, pedoman dan prinsip dasar kita samaaaaa.... Tapi, aku berani ga ya setegas itu men-literal-kannya? Hehehe...

    Dan jujur ku baru baca sekarang...hihihi...

    Waktu itu, pas nemu account-nya langsung ku-add ajah...ga pake baca profile... hihihi...

    ReplyDelete
  10. wah...wah...wah... virus eksis rupanya segera menular ke kamu... hahaha...

    Pernah ya pas kubaca komen dia di suatu tempat trus ku berpikir, "Eitsss...ada utara19 kedua nih...". Hahaha...

    @ Mbak Onit: ni kita lagi ngomongin orang yang sama mbak onit pernah disuruh merenung dan berpikir dulu sebelum berdebat... Hehehe...

    Balik lagi ke Jo: kapan aku janji naikin status jadi juragaaannn... ku cuma lagi mikir mau dinaikin jadi apaaaa... itu kan mau2 kamu untuk jadi juragan! Enak ajah!

    ReplyDelete
  11. @Mba Tata
    Bukannya waktu itu posternya bertuliskan..
    "Adam bawa kepala mereka.." wuakakakakakakakaka

    ReplyDelete
  12. Ku dah baca... tapi ku ga mudheng.... hiks...

    ReplyDelete
  13. Hahaha...

    'mereka' tuh refers ke orang2 yang di depanku yang menyebabkan aku cuma bisa liat punggung2 selama ngantri? Hahaha... tau aja derita manusia tidak setinggi kamu, Dam... Kamu pintar juga...padahal masih anak sekolah... Hahahaha...

    ReplyDelete
  14. di MP ada 7 contact belum aku approve karena emang bener2 ga pernah komen atau baca2 tulisan dia..sama sekali ga pernah!ga tau kok tiba2 mereka pada ngeadd. agak aneh sih!soalnya tulisan di MP ku lebih banyak yang aku setting for contact daripd yang everyone *mengantisipasi utara 19 yang meracau ke Mp ku seperti dulu..

    trus klo FB lebih parah lagi. 12 org yang aku biarkan menggantung. Karena aku ga kenal dan hanya 1 atau 2 org teman yang sama. bukan sampai puluhan. yang puluhan pun jg kadang tdk aku approve, karena entah memang FB ku bener2 aku seleksi. geje mah tetep di FB, tapi tetep seleksi jg ah!^^

    ReplyDelete
  15. @Mba Tata
    Kenapa gitu kalo aku masih Sekolah? Tahun depan juga udah kuliah.. Weeek.. :D

    Eh iya, cewek mah jangan tinggi. Biar Mini yang penting Manis.. :D

    ReplyDelete
  16. Telek... aku kok gak nduwe facebookmu? kene tak add'e...

    ReplyDelete
  17. aku tau FB mbak tata..tapi ga brani ngeadd,,takut ga di approve^^
    sik ta...tak kandani nang YM ae yo FB ku opo

    ReplyDelete
  18. hahahaha kalo gue sih semua orang gue confirm, supaya keliatan eksis... hahaha

    ReplyDelete
  19. pengecut!! heheheheh.. saiki sing tak ilokno koen Im, dudu Tata...
    eh kok pojok kampungan nang omahe wong yo?

    ReplyDelete
  20. @ adam: mini tapi manis? Hoo..anak sma sekarang seleranya begitu.. Asik..asik..asik ada kesempatan untuk dapet brondong.. Hohoho..

    ReplyDelete
  21. @ ima: ku lebih 'pengecut' kan dari kamu? Yg kugantung 21 FB dan 15 MP. Jadi kapan ni kita akan beranjak dari level ini dengan memuTuskan nasib para ucluk2 itu? :-)

    apa yg membuat kamu berfikir ku ga akan approve lamaran fesbuk kamuuu..? Kita kan dah saling 'kenal'.. Btw, kamu nemu dari mana fb ku? Do we have any mutual friends?

    ReplyDelete
  22. Tata!!!! Jangan jadi rahwana lagi... tapi jadilah buto cakil.. lebih manis deh kayaknya wuakakakakakak

    ReplyDelete
  23. @ chandra: kelak akan tiba saatnya kamu mendambakan meaningful relationship instead of being exist, son.. *sok tua. Hahaha..*

    ReplyDelete
  24. inget ga dulu aku pernah kirim email ttg prita. yang mbak tata minta dikirimin email itu dr aku. kan itu tersave di list contact secara otomatis, dan FB ku pake email itu. jadi email mbak tata yg dipake buat FB ada di situ

    klo aku sebenrnya udah banyak yg ga di approve..lebih dr iyang disebut td,,tapi jd aku reject aja yg sebelum2nya, hahahaha...

    ReplyDelete
  25. @ jo:
    1. Di sini ga boleh ngomong jorok dan bersandi2! 'pojok kampungan' tu apaaa??

    2. Topik rahwana nya udahan dunk.. Ku mau transformasi ni.. Jadi yuni shara atau demimoore.. Hohoho..

    ReplyDelete
  26. @ ima: oiyaaa..kita bernah ber email riaaa..

    Kapan ya ku dberi kekuatan untuk reject? Padahal kalo remove orang ku dah tega..

    ReplyDelete
  27. kalo menurutku sih : pertemanan dunia maya sama dunia nyata enggak sama. kalo dunia maya, siapa aja ayo. kalo dunia nyata : wait, akan kuseleksi dirimu kamu... begitulah...

    gak ada salahnya menerima uluran silahturahmi...

    ReplyDelete
  28. Gini, chan.. Kalau di dunia nyata, sebelum temenan ada kenalan. Nah misal habis kenalan ngrasa ga nyaman dan ga klik, kita bisa endap2 menghindari. Aman. Nah, kalau di dunia maya, kalo ga asik jatohnya jadi annoying.. Itu kalo akiu..

    ReplyDelete
  29. Hahaha, aku masih inget awal mulanya aku 'nyasar' di rumahnya Tata, gara-garanya Shandy tuh kalo gak salah, posting tentang kerjaannya sebagai karyawan bank yang harus berhadapan dengan oknum-oknum nyebelin hehe. Trus ada linknya tuh kan, aku mampir. Aku baca-baca tulisannya, lupa ding ninggalin jejak atau nggak, yang pasti ketika aku add, aku bilang, "Aku suka tulisannya," dan itu jujur. Hehe, trus muncullah PM yang 'agak mengerikan' hahaha gak ding bercanda. Akhirnya... yataaa, bisa temenan deh ^^

    ReplyDelete
  30. heheheh kan kita emang udah ngobrol2 dulu sebelonnya ta.. siang malam pagi pun di rumah yg sama :p

    jadi kamu add malah aku suka.. horeee ngobrolsa ma tata lagi ;)

    ReplyDelete
  31. wkwkwkwk kan itu yg ditulis perang antar malaikat & iblis di sebelahku.. krn mrk bingung & serba salah.. perasaan udah bener deh reject org krn gak kenal, kok kena marah ya?

    ReplyDelete
  32. hahahahha...nice ta...

    sampe saat ini FB yang gue gantung ada 198 orang plus 26 sugesst frend yang gue gak tau itu sapaa...(berasa seleb) kakakkaka...:)

    Mp, gue confirm ajah sihhh...bodo amat tu orang mu produktiv atau interaktif ama gue apa enggak...selama tu orang gak macem2 n gak ketauan penipu...its oke no what2 dia mejeng di kontak list gueee...:)

    ReplyDelete
  33. heiii imaaa...perang kita disini ma?
    hohohoh...

    *ngungsi dari tempat mbak rahma*

    ReplyDelete
  34. wkwkwkw...
    mana??katanya mo membantai postinganku vit=p

    ReplyDelete
  35. tata punya ym kok ga pernah add? =))
    chat yuuuk

    ReplyDelete
  36. heu...itu buat Jonaz kok
    bukan refers to mbak tata, hihihihi

    ReplyDelete
  37. ikut didoain tega hehehe..
    aku lebih tega reject drpd remove.

    krn reject kan seperti kita lagi lihat sopir angkot yg abis senyum2 terima duit dari kita trus nanyain nomer telpun. tinggal kabur.

    kalo remove tu seperti udah kuliah bareng2 trus aku gak mau ktemuan lagi. lebih parah ya?

    ReplyDelete
  38. yg ini dimaklumin aja ta..
    soale dia bener2 dari dunia yg berbeda dari kita. beda bgt. dia awal2nya kaget wkt komen2an sama aku. reaksi2nya gak banget.

    tapi dia tipe org yg mau belajar & mau berubah. jadi aku masih mau temenan sama dia, selama dia rajin mengembangkan diri. kami udah kopdar lho :)

    ReplyDelete
  39. iyaaaa kadang aku dilema nti dibilang sombong kalo diignore
    tapi sekarang mau ngeremove ah

    ReplyDelete
  40. kalo annoying ya tinggal dicuekin aja. as simple as that.

    ReplyDelete
  41. satu hal yang kusuka dari kamu @ tegas
    aku gak bisa tegas seh
    suka gak enakan apalagi klo udah kenal
    hehehehe dan dari situ aku juga gak pgn ngeremove orang hehehehe cz aku pernah di remove orang deket dan menyaklitkan ternyata hanya alasan sepele sudah tak cocok.
    tapi itu hak prerogatif seseorang pemilik mp-nya kan ???
    jadi selama nyaman silahkan
    aku seandainya private banget disetting untuk orang tertentu yang kenal deket saja
    hehehehe
    semangat bu

    ReplyDelete
  42. Oh yaaaa?? Masa si aku mengerikan di depan manusia baru? Aku kan jaiiiimmm.... HOhoho...

    Nice to know u, Yayan...

    ReplyDelete
  43. Dan aku lupa lho dulu gimana kita ketemuan di MP ini... Pokoknya ga sengaja ajah...dan aku histeriiiiiisss.... Serasa menemukan mutiara yg hilang... ^o^

    ReplyDelete
  44. Ho gituuuuuu... baca lagi aaahhh...kali aja tingkat pemahaman bertambah..

    ReplyDelete
  45. kalo cuma mejeng di contact list emang nggak masalaaahhh... yang jadi menjadi masalah adalah ketika inbox kita jadi penuh dengan postingan dan notes2 yang menghalangi pandangan. Akibat selanjutnya, justru postingan2 kesukaan yang dinanti2 dan diikuti jadi ketimpaaa...

    Gituuuu...

    ReplyDelete
  46. Ummmhh... aku jaraaaaang online di YM...karena fasilitas tidak memadai...

    it's ta2surya (ku menggunakan single ID & password untuk semua...nyadar kapasitas otak.. hehehe...)

    ReplyDelete
  47. Ouw... aku sedikit kebalikan...

    Reject kayak nolak tamu yang mau masuk rumah. Mau diijinin masuk, ga kenal...ga diijinin masuk, kalau ternyata dia membawa manfaat gimana? Jadi kusuruh nunggu dulu... ^o^

    Kalo remove, ya emang bisa dibilang kayak ga ketemu lagi sama temen kuliah, karena ga nyaman ma dia... Kadang demi ketenangan jiwa, ku melakukannya ko... Bahkan aku secara gamblang menyatakan, "Aku ga nyaman dengan dia. Itulah aku meminimalkan interaksi dengan dia".

    ReplyDelete
  48. Udah kopdar?? Hwuaaaa.... Dimanakah? Kapankah?

    Karena mbak onit yang menyatakan bahwa dia tipe yang mau belajar dan mau berubah, baiklaaahhh...ku ga akan langsung 'aduh..' kalo nemu dia...

    ReplyDelete
  49. kalo di dunia nyata, kita bisa nyuekin orang yg annoying.. Tapi kalo di MP khususnya, nyuekin dalam arti ga usah baca postingan dia yang kita anggap ga penting, langsung apus, itu bisa banget. Tapiiii..the thing is: inbox jadi semrawuuuuuttt.... Jadi, mari kita sapu sajah... Hohoho...

    ReplyDelete
  50. itu berarti kamu masih bisa mentolerir kesemwrawutan inbox... Belum sampai pada tahap gerah dengan postingan2 yang menurut kamu ga banget..

    Semangat juga yah!

    ReplyDelete
  51. Nggak, becanda kok :D cuma emang baru kali itu aku temenan dengan di 'interogasi' lebih dahulu hahahaha :D

    ReplyDelete
  52. Habisnya kamu menakutkaaaaannn... Membuatku berasa amnesia! Hohoho...

    ReplyDelete
  53. betul
    tata betul
    sebenarnya gerah
    cuma di hp kan gak seberapa kentara seperti di kompi wakakakaka :)
    coba kalo buka dikompi ampun malezzzz

    ReplyDelete
  54. waduh... jadi arisan dimarih nih....
    *ngungsi*

    ReplyDelete
  55. owww gituh ya..
    eh tapi kalo ntar2 kamu gak nyaman sama aku, bilang2 dgn gamblang juga yak. biar introspeksi diri, knapa gak nyamannya ;)
    soalnya remove-nya org2 tu artinya beda. ada yg remove = gak mau kontak2 sama sekali (dipm pun ga bisa lagi), dan ada yg remove = gak tertarik baca tulisan2nya

    ReplyDelete
  56. yuk kita kopdar ngobrol2 di jkt, ntar aku crita2 ;)

    yah maklum ta, aku cenderung gak gampang annoyed oleh berbagai macam tipe org, kecuali tipe yg suka menyakiti org laen heheheh.. kalo cuma karena dia beda yah dimaklumi, namanya juga manusia beda2 :)

    ReplyDelete
  57. Hahaha... *ketawa sambil nangis2* Ku pernah ko di remove karena ga mau kontak sama sekali, komplit malah 'remove and block'. Ya di MP sini, ya di fesbuk... kalo yg di fesbuk mbak onit yg ngasi tau kan waktu itu? hahaha...

    Kalau aku, so far kalau remove orang karena ga tertarik baca tulisannya.. sangat bukan di peminatanku dan ga ada mutualisme...

    Daaannn... kayaknya ku ga akan ga nyaman dengan mbak onit. Coz I adore u... ^^ *jadi terpikir untuk buat tulisan ttg ini...*

    ReplyDelete
  58. Kapan aku sampai di level itu yah?

    Aku masih di kelas sulit menerima jalan pikir orang yang bedaaaaa banget sama aku.. Tapi aku udah naek dari kelas 'kalo deket2 ama orang yang beda pemikiran, maka aku akan ketularan'. Dan aku lumayan bangga... Tar aku crita...

    Kopdar yuuuukkss.... (kok kopdar? kayak baru di kenal di sini ajah... hehehe...)

    Miss u!

    ReplyDelete
  59. wew keren dong..
    cerita cerita! =D

    ditunggu ^______^

    ReplyDelete
  60. Dulu aku tertarik sama Tata (loh, kok bahasanya begini ya... maksudnya sama MP-nya) karena suka bikin review yang asyik-asyik... Tapi dulu pake prolog gak ya waktu aku nge-add, hehehe, lupa...

    ReplyDelete
  61. Yah...yah...yah... Akhir2 ini ku jarang review...masih tertarik kah kamu padaku, Lei? (lho? ko jadi Lei? hehehe...)

    ReplyDelete
  62. Tak apa, menyenangkan kok membaca tuangan kelincahan pemikiran seorang Tata mengenai beragam hal :).

    ReplyDelete
  63. Setuju mbak..

    Bukan pengecutlah, walau sebenarnya "Ignore" juga gak masalah. Terkadang emang jejaring sosial memberi arti yang positif, namun terkadang membuat "setan" juga. Bagiku, bila udah bikin "setan", remove adalah jalan yang "nyaman" untuk diambil, meski masih sering ketemuan secara fisik..

    ReplyDelete
  64. Woww.. Tu gapapa tuh remove orang yang suka ketemu? Pas ngremove bilang2 dulu ga?

    ReplyDelete
  65. Gak merasa apa-apa, gak juga bilang ke orangnya..
    Akun dia kalo gak salah ada seorang lagi yang tahu passwordnya, jadi walaupun tulisannya kepadaku selalu mengundang kemarahan, kuanggap saja yang nulis orang yang laen, bukan dia.

    Basa-basi sich tetep..

    ReplyDelete