Wednesday, November 14, 2007

Kashi-no Ippachi (yang telah tutup..hiks..)

Rating:★★★★
Category:Restaurants
Cuisine: Japanese / Sushi
Location:Wisma 46 2nd floor Kota BNI
Highly recommended bagi mereka yang ingin merasakan masakan Jepang bercitarasa Jepang (bukan masakan Jepang yang telah disesuaikan dengan lidah Indonesia). Nuansa Jepang sangat kental terasa. Tirai yang dipasang di pintu masuk, pramusaji berkimono dan bersandal bakiak adalah penanda awal suasanan Jepang nya. Desain interior ruangannya damai dan (sepertinya) Jepun banget. Hiasan dan ornamen dindingnya pas.

Tersedia 4 jenis tempat untuk makannya:
1. meja memanjang dan bangku berderet dengan jarak cukup dekat (lihat gambar). Meja itu berfungsi ganda sebagai pembatas antara pelanggan dan koki. Koki selalu siap berada di balik meja melayani pelanggan sekaligus menemani ngobrol. Tempat ini cocok bagi mereka yang datang sendiri [suasananya mirip kaya di warung2 di film Jepun deh..]

2. Meja pendek dan sandaran kursi. Pelanggan akan makan dengan posisi (nampak) bersimpuh. Cukup berasa di (film) Jepun

3. Ruangan tatami dengan pintu gesernya. Sangat berasa di (film) Jepun. tinggal ditambahin geisha dah... Hohoho...

4. Meja dan kursi seperti restoran pada umumnya

Menu makanan dijaga citarasa Jepun nya. Nama-namanya juga tidak familiar (bagiku). Buat yg belum terbiasa, pertamanya pasti agak kaget mata dan lidahnya. Tapi enak ko... Kalau bisa, ajak teman yang cukup mengerti ttg makanan Jepun. Tapi tidak juga tidak apa-apa, karena pramusajinya selalu siap sedia memandu kita. Owya, pramusaji disitu well-trained ke-jepun-annya. Misal kita panggil, dia pasti langsung "haik!", sambil membungkukkan badan.

Kecepatan pelayanannya standard, tidak sampai membuat kita jemu menunggu. Kebersihan jangan ditanya lagi. Pokoknya uenak, nyaman dan menyenangkan!

Owya, dessertnya ada 2 pilihan: buah atau es krim. Nah...ada es krim apaaa...gitu namanya.... pokoknya artinya es krim kacang merah.. Hmmm....yummy..slurp.. Uenak buanget!

Harganya? Yaaa...ada harga ada rupa lah ya... Yang jelas bukan untuk konsumsi sehari2.. Tapi kl berniat untuk menjerat lelaki Jepun, sering2lah datang..Karena mayoritas pelanggan resto ini adalah para Jepun-Jepun.. Hohoho...


5 comments:

  1. wah asyik sekali kalo makan disini yah

    apalagi kalo dapet samurai atu2

    ReplyDelete
  2. pasti dijamin mahal,.... n apakah sdh msk dlm standar halal indonesia?

    ReplyDelete
  3. maksudnya standar halal indonesia buat lo ji, sama kaya "masuk standar gaji gw ga yah?" hahahaha.

    ReplyDelete
  4. Betul asik sekali makan di sini...! Kau harus coba, Almacastie (panggilannya apa ya?)..

    Ummmhhh... Duh ku jd malu sama adjhie... To be honest, ku jenis org yg hampir tidak pernah berpikir mengenai kehalalan sebelum makan (yg jelas ku ga makan babi dan minum minuman beralkohol). Kan katanya kl ga tau, gapapa... =)
    Tapi Ji... Yg dia jual kan ikan... Ikan halal kan? Kan?

    ReplyDelete
  5. ikan halal bgt,.... ayam juga halal, tp knp hoka2 bento sampe skrg blm dpt sertifikasi halal?
    ah tau lah..... heheheheh......

    ReplyDelete