Thursday, April 14, 2011

[serasa] Pulang Kampung Nih..

 

Ga mau ngecek kapan terakhir kali ku posting sesuatu di MP, karena pasti sudah laaaammmaaa banget. Kalau dulu masih rutin buka dan baca, komen sesekali, akhir-akhir ini ku bener-bener tidak menghampiri MP. Kenapa? Karena: menghindari stress.

 

Stress yang kumaksud di sini bukan stress dengan isinya MP, tapi stress yang mungkin timbul karena aku meluangkan waktu untuk MP. Yak, aku sedang sangat menghargai waktu (aih aih bahasanya.. Hahaha...). Jangankan menengok MP, ke bioskop pun aku sayang ^^ Sepanjang 2011, aku menonton film baik di bioskop ataupun DVD  mentok 5 film. Sungguh kebanting dengan aku yang dulu nyaris tiap hari mampir bioskop kan?

 

Apakah gerangan sebabnya? Tak lain dan tak bukan, aku sedang gila bekerja (jika tak mau dibilang kerja sampai gila). Ibarat pekerjaanku adalah macul, maka kali ini lahan yang harus kupacul melebar dan lebih menantang.  Sungguh aku tertantang untuk menyelesaikannya. Akibatnya, aku cintaaaaa banget dengan meja kerjaku, ga mau jauh-jauh, ga mau ninggalin kelamaan (bahkan kadang hari Sabtu pun aku ke kantor). Misalkan harus lama meninggalkan kerjaan, aku langsung berasa stress dan mood drop. Aku jadi gampang muram ketika makan siang bareng-bareng dan (aku merasa) kelamaan. Ya, aku senang bekerja dan menemukan kepuasan ketika selesai. Dan jika ada yang berkomentar "awas aja kalo lo ga segera punya rumah", ehm..ehm...aku bukan taksi berargo yang makin jauh jaraknya makin besar rupiahnya yah... Aku ibarat ojek atau bajaj, setelah sepakat tarifnya, mau lewat mana aja mau muter-muter selama apa, ya yang penting sampai tujuan. Atau ketika ada yang berkata "pindah kerja aja!", ummmhh..apakah aku terdengar sedang mengeluh di sini? ^^

 

Trus ku punya ritual baru sepulang kerja: kadang suka duduk-duduk sambil ngopi. Nah, dalam ritual itu kan sambil ngobrol, ketawa-ketawa, jadi tak ada kesempatan untuk memikirkan ide nulis. Selesai ngopi, pulang, mandi, tidur deh

 

Kemudian, aku menyadari sekali bahwa MP itu bisa menyebabkan kecanduan. Jadi ketika ada yang bilang "ya nulis2 QN kan ga butuh waktu lama. Bakal semenyita apa si?". Ga gitu cara ngempi itu. Ketika kamu posting sesuatu, maka kamu akan terobsesi untuk selalu mengecek apakah sudah ada yang membaca, apakah sudah ada yang berkomentar. Mencoba bekerja dan sebentar-sebentar cek MP. Di situlah letak 'membahayakannya' MP, buatku. Kalau malam, aku sudah terlalu capek.

 

Kalau dibilang aku mendua dengan twitter, boleh-boleh saja..karena memang selain tidak adiktif juga lebih mudah diakses lewat hape jadi bisa dilakukan sesaat menjelang tidur (bandingkan dengan MP yang beraaatt ajah kalo lewat hape). Tapi cek-lah timeline-ku.. ^^

 

Dan beberapa hari belakangan aku kembali membuka MP, dan rasanya…wow…kayak gadis desa yang lama merantau ke kota dan ketika pulang ke desanya semua nampak berubah. Antara kagum dan bingung. "ya ampun..sekarang sudah ada Indomaret?" atau "astaga… sekarang  hampir semua ibu-ibunya berkerudung yah…" atau "ckckckck…ini pak lurahnya masih belum tergantikan?". Dan yang dapat dilakukan oleh gadis itu hanyalah tersenyum saja. Mau nimbrung bercengkerama dengan teman-temannya, kikuk dan sungkan. Mau memulai obrolan, tidak cukup PD. Ya semacam itulah… ^^

 

Jadi, kepulanganku ke MP kali ini bisa untuk menetap, bisa juga hanya sekedar mudik beberapa hari untuk kemudian merantau kembali ^^

 

Tapi yang pasti, aku pulang...

 

 

 

8 comments:

  1. welcome back, Tata chayank :)

    baidewei, kasih tipsnya biar betah "macul" dong... :D

    ReplyDelete
  2. haiyaaa..sok-sok selamat datang.. kamu bukannya juga habis cari suaka entah kemana? ^o^

    ReplyDelete
  3. ummmhhh.. bayangkan ke-stress-an yang akan kita alami kalo maculnya ga kelar-kelar atau cuma segitu-gitu aja. Dan rasakan kepuasan dan kebanggaan pada diri sendiri ketika melihat hasil paculan.. Kalau aku gitu.. :)

    lagi musim apa nih skrg di desa MP?

    ReplyDelete
  4. dah ngantri La Danse? aku tag-in kursi yaa...
    sms ga dibales huh

    ReplyDelete
  5. Senang bisa ketemu Tata disini.... :)

    ReplyDelete
  6. aihhhhh ada tataaaaaaaaaa
    kangennn
    (skrg aku juga lagi byk urusan sama waktu nih)

    ReplyDelete