Wednesday, September 16, 2009

Guru Ngaji Itu (emang Harusnya) Ganteng!

 

 

Pas aku SMA ada perkumpulan yang namanya SKI (Sie Kerohanian Islam). Salah satu kegiatan yang dilaksanakan adalah pengajian rutin sebulan sekali. Diharapkan semua anak yang agamanya Islam untuk hadir. Tapi, karena pengajian itu dilaksanakan di hari minggu, jadi yang datang ga semuanya.

 

 

Tapi..aku mengamati satu hal yang menarik.

 

 

Pas aku klas 1, ketua SKI nya adalah anak klas 3, sebut saja namanya Yudhi. Nah, si Yudhi ini adalah atlet voli yang ganteng. Kulitnya putih, santun, senyumnya merekah. Di masa kepemimpinan dia, bisa dipastikan anak perempuan yang datang di pengajian membludak. Sebelum pengajian dimulai oleh ustadz, kan pasti ada sambutan dari ketua tuh... Naaahhh...itulah saat yang ditunggu2... Hohoho...

 

 

Tahun2 berikutnya, yang datang biasa ajah.. Habisnya ketua SKI-nya bukan tidak ganteng siii..., tapi ga asik ....  Seriuuuuusss....bangeeeettt... Jadi pengajian SKI kehilangan lumayan banyak penggemarnya deh...

 

 

Hipotesa: kegantengan ketua SKI berbanding lurus dengan jumlah hadirin.

 

 

Nah... hari minggu kemaren aku dan teman2 ada acara buka bersama di Panti Asuhan. Sehari sebelumnya aku datang ke sana untuk menyampaikan acara yang kususun, termasuk salah satunya aku mau sebelum buka ada kultum.

 

Tata: Naaah... Tapi kan di antara kami ga ada yang bisa kultum... Dari sini ada kan ya, Pak?

Pengurus: Oohh.. Nanti bisa kita datangkan guru ngajinya..

Tata: Baik... Makasih ya Pak...

 

 

Pas hari H, di saat anak2 yatim berlomba ngaji dan adzan, teman2ku jadi juri, aku sibuk ngurusin makanan, sembako dan bingkisan2. Jadi aku naik turun tangga gitu deh... Naaah... Pas aku bungkus hadiah di lantai, tiba2 dari arah pintu masuk seorang laki2 yang bright. Umur sekitar awal 30, raut muka ramah. Tapi aku sok cool ajah, sambil minggir dikit untuk kasih jalan.

 

Habis itu kuliat dia menuju tempat lomba ngaji. Pas aku ke sana, dia ga ada. Jadi rupa2nya aku bolak-balik, dia juga. Tapi dia cuma ngintip ajah. Aku tidak berusaha cari tau siapa dia, ga nanya ke dia juga. Hingga akhirnya pas papasan di tangga aku baru kepikiran bahwa bisa saja dia adalah guru ngajinya!

 

Tata: Bapak guru ngajinya yah?

Dia: Iya..betul... (dengan senyumnya yang langsung memberi efek pyas di dada)

Tata: Oh... *terpana dan paused, oh my...guru ngaji kok ganteng gini, muda pula! Kupikir bakal ketemu kakek2...*

 

Setelah sempat bengong 3-4 detik aku hanya bisa berkata, ”Tar ya Pak..”. Dan aku buru2 menuju tempat lomba untuk mengabarkan hal penting ini.

 

 

Ternyata teman2ku sedang serius menyimak anak2 membaca AlQur’an. Aku tidak sabar untuk kabar2, akhirnya kutulis di kertas : Guru ngajinya ganteng! Dan kutunjukkan ke teman di sebelahku. Pandangan orang pertama, ”Ya ampun..”, orang kedua senyum2 sambil geleng2 kepala, dan begitu terus kertasnya berestafet.

 

Dan ketika akhirnya si guru ngaji datang dan duduk, barulah anak2 mengakui bahwa dia ganteeeeeenggg....!! Gadis2 mencari tahu nama, alamat, jadwal ngajinya kapan ajah. Kami juga berkhayal untuk i’tikaf  bareng beliau. Bahkan kami berencana untuk ikut ngaji bareng anak2 yatim itu tiap senin-jumat, ba'da maghrib sampai isya. Hohoho...

 

 

 Dan aku mupeng.. Hmmm...sluuurrrpp...

 

 

 

Kupikir emang seharusnya guru ngaji itu ganteng, biar kami para gadis tergerak untuk menimba ilmu. Hohoho....

 

Owya, hipotesaku hampir bisa dinyatakan terbukti kaann? ^o^

 

 

 

Thanks to Nurul yang sudah mau menuruti pose fotoku. Kamu emang bisa diandalkan, Rul.. Mwah!

 

 

9 comments:

  1. hahahahah potonya kereeeeeeeeeeen

    ps: kayaknya bener, soalnya dulu jaman smp juga gitu, ketua rohisnya ganteng
    pss: tapi cowo2 gimana dong, byk yg dtg? gak perlu iming2?

    ReplyDelete
  2. :)) Keren yah fotonya... membuat tiap org yg liat, tersenyum bahagia... Hohoho...

    soal cowok2, ada hubungan tidak langsung antara ustadz ganteng dengan kedatangan para cowok. Begini:
    - Jika ustadz nya ganteng, maka cewek2 banyak yang datang ke pengajian
    - Jika cewek2 banyak yang datang, maka cowok2 juga banyak yang datang. Misalnya demi gebetannya atau nampang di depan cewek2.
    - Kesimpulan: jika ustadznya ganteng maka cowok2 banyak yang datang ke pengajian.

    ^o^

    ReplyDelete
  3. Hehehe, hubungan tidak langsungnya bener juga... Sekali merengkuh dayung dua pulau terlampaui!

    ReplyDelete
  4. he..he......
    Otto gak ngaruh..., yang penting orangnya gaul.., karena ngaji tuch kalo dianggap sebagai sesuatu yang serius, urusan surga-neraka, pahala-dosa, lebih banyak gak masuk di hati.
    Bila ngaji adalah "bermain", dan seperti kebanyakan anak, Otto akan lebih mudah meresapinya...

    ReplyDelete
  5. Yaeyalah kegantengan ustads ga ngaruh buat kamyu.. Serem aja kalo kamu doyan ustadz..

    ReplyDelete
  6. Coba km posting jg di fesbuk ta! Hihihihi

    ReplyDelete
  7. Beda tipe audience, Rul.. Ngeblog ya MP, Fesbuk buat gaul2 ajah.. Hohoho..

    ReplyDelete
  8. jiahhh, dia gak tahan,, di posting juga..

    Kalo aku sih gak prnah ngaruh tuh guru ngaji ganteng apa nggak,, karena kan niatnya mu ngaji, kalo emang ganteng sih bonus ajah.. yg pnting guru ngaji harus Arab *loh??*

    Trus juga kalo guru ngaji muda, agak kurang berilmu gituh (gak semuanya sih tapi kebanyakan),, jadi kalo guru ngaji itu harusnya gak ganteng dan tua, jadi bisa dilihat kualitas muridnya (maksudnya yg dateng mu ngeliatin Si Ganteng apa emang mu blajar)

    Setuju, ahh.. gak usah di fb.. btw, aku puasa fb lagi nih he..he..

    ReplyDelete
  9. Sekali merengkuh dayung dua tiga pulau terlampaui, Mi'... berangkat ngaji, dapet rejeki wajah ganteng kan lumayan.. APalagi nomor Hpnya.. Hohoho...

    Kamu puasa fb lagi? Udah lebaran, Bu...

    ReplyDelete