Wednesday, September 30, 2009

Si Pahala Oriented vs Si Dudul

 

 

Ku pernah crita kan yah kalo aku bukan orang yang suka itung2an pahala. Nah, aku punya teman yang sangaaaaaaatttt ngitungin pahala. Dia udah umrah 2 atau 3 kali. Trus tiap pulang umrah dia sakit, “Di sana saya ga tidur sama sekali. Ke hotel saja jarang. Saya di masjid teruuuusss... Doa, sholat, pokoknya semua. Bahkan ada yang sedang shalat jenazah pun saya ikut. Karena pahalanya besar sekali”. Trus kutimpalin, ”Tapi kalau terlalu diforsir gitu kan jadi sakit..”. Dan dia menjawab, ”Tapi kan sayang2 kalo ke sana tidak untuk meraup sebanyak mungkin pahala”.

 

 

Iya dah.. Tapi habis itu sakit luama, kerja sering ga masuk. Misal masuk pun, batuk2 terus.. Gimana tuch?

 

 

Dan masih banyak hal2 lain yang dia lakukan karena pahalanya besar.

 

 

Pas Ramadhan kemaren kan aku jadi koordinator acara santunan buat anak yatim. Salah satu kerjaanku adalah bungkus2 bingkisannya. Pas aku lagi bungkus dia berhenti dan bertanya

 

Dia: Ini buat apa?

Tata: Oh buat anak yatim besok...

Dia: Mau santunan yah? Yaa... Mungkin ga bisa ikut..

Tata: Oh..gapapa... Nanti amanahnya kami sampaikan ko..

Dia: Tar kalau ketemu anak yatim kamu usap kepalanya..

Tata: .... (berpikir, oh mungkin untuk menunjukkan cinta kasih dan perhatian)

Dia: Itu pahalanya besar sekali..

Tata: Hahh? (sumpah ku spontan kaget dan temen di sampingku langsung menghindari pandang mataku biar ga ketawa berdua)

Dia: Betul ituuu.. Mengelus kepala anak yatim itu pahalanya besar...

 

 

Setelah si Pahala Oriented berlalu, temenku langsung ngomong, ”Tuh.. Besok lo elus banyak kepala....”

 

 

Selain temen yang Pahala Oriented, ku juga punya teman yang agak2 dudul. Aku cocok dah ma dia, suka becandain hal2 religi gitu.. ^o^ Dia 4 tahun lebih tua dari aku, tapi sudah punya 2 anak dengan 2 ayah yang berbeda. Dua anak2nya itu dari lahir belum pernah ketemu dengan bapak mereka, karena lelaki2 (brengsek) itu pergi sejak temenku itu hamil. Jadi sekarang dia single parent dengan 2 anak balita.

 

 

Nah, trus ku critain ke dia tentang elus kepala dapat pahala.

Dia: Definisi anak yatim itu sebenernya gimana si? Yang bener2 bapaknya udah mati?

 

Ku mulai feeling arah omongan dia ke dia kan? Maka dengan sok bijaksana kujawab:

Tata: Yaaa... Kan prinsipnya adalah ketika seorang anak ditinggal mati bapaknya, maka asumsinya yang menafkahi hidup dia ga ada lagi, mungkin tinggal ibunya. Jadi, hidup dia ga berjalan seperti seharusnya. Penekanannya lebih ke kelangsungan hidup, ke materi untuk hidup,

Dia: Jadi, kalo bapaknya masih hidup. Tapi ga pernah nafkahin anaknya memenuhi syarat itu dunk?

Tata: Yaaa...secara prinsip bisa si... Kan si anak being abandoned ama bapaknya, nafkah lahir batin ga ada..

Dia: Brarti anak gue yatim dunk?

Tata: Jiaaahhh... Meyatimkan anak sendiri.. Ngaco!

Dia: Lha? Emang bapaknya ke laut semua!

Tata: iya deh...

Dia: Brarti pahala gue banyak dunk.. Tiap hari kan gue ngelus2 kepala anak gue. Kalo lo mau, lo elus juga aja Ta’...Biar pahala lo segudang...

Tata: Odonk kamu! Tar ku mau elus anaknya Sheilla Marcia ajah!  

 

 

 

 

 

 

12 comments:

  1. Hahahahahaha
    seru..seru..!
    Pahala oriented..

    ada-ada aja tu org :)

    ReplyDelete
  2. hahaha lucu..

    ah iya ta.. aku jg ga nyambung dgn pahala oriented..
    capek hehe

    ReplyDelete
  3. ^o^

    Aku dan temenku yg dudul itu sebenernya tantangan nanya ttg definisi anak yatim ke si Pahala Oriented dan kemudian menawarkan 2 anak si Dudul untuk dielus kepalanya tiap hari...biar si Pahala Oriented bisa nimbun pahala sebanyak mungkin... Tapi ga ada yg beraniiiiii.... Bisa2 diserang dengan jurus2 bahasa Arab, mati kutu kita... Hihihi....

    ReplyDelete
  4. hahahah lucu-lucu... kenalin sama si pahal oriented dong...

    ReplyDelete
  5. hahaha lah gpp ta kan emang anak2nya temenmu itu yatim? :D

    ReplyDelete
  6. Kamu mau nanya celah2 untuk dapat pahala buanyak yaaaa.... Kamu mau nimbun pahala juga yaaaa.... Hohoho...

    ReplyDelete
  7. Yatim versi kita (yg dudul)... Eh, nanya pak ustadz (yang ganteng) aaahhh....

    ReplyDelete
  8. Siapa pahala oriented itu ta? Kalo poto2in anak2 yatim dpt pahala ga? :-P

    ReplyDelete
  9. Buat Mbak Onit: See? Kalo temen nyata baca postingan pasti responnya pengen tau siapa tokohnya... Hohoho...

    @ Nurul: Ku dah pake inisial untuk menutupi identitas orang, eh kamunya nanya frontal dan vulgar... Ga mungkin lah kujawab! ^o^Lagian yang kukoordinir kan bukan cuma bukber kita, Rul... Kamu ga usah GR yah! Hohoho...

    ReplyDelete
  10. Gak sekalian dosa-dosanya diitung juga? hehehe. Pahala oriented ngg okelah ketimbang money oriented *eh gapapa juga ding wkwkwk*

    ReplyDelete