Thursday, September 3, 2009

Sepertinya Otakku Perlu Di-upgrade

 

 

Otakku serasa habis kebanting dan banyak memori berjatuhan gitu. Banyak hal yang bener2 ilang dari otakku. Ketika ada hal yang muncul lagi ku nyebutnya, ”O iya yah?”, bukannya ”oh iyaaaaa.....”. Seolah2 itu adalah hal yang baru kuketahui, bukan aku teringat akan sesuatu itu.

 

 

Kalau sekedar salah lupa naro sesuatu, itu biasa. Lupa nama orang, udah sering. Lupa pernah ngasih atau nitip sesuatu, ga jarang.  Dua minggu ini entah ku limbung entah otakku makin kaput, sehingga ku berasa amnesia.

 

 

Aku tidak punya memori bahwa aku mengganti PIN kartu ATM ku

Tiba2 aja minggu kemaren pas aku mau ngambil duit, dibilangnya salah PIN. Ku udah nanya ke temen2ku yang pernah kukasih tau nomor PINku, mereka menyebutkan angka yang sama dengan yang kuingat. Akibatnya diblokirlah ATMku.

 

Aku belum menyerah, masih berpikir mesinnya yang ngaco. Keesokan harinya kucoba lagi di mesin lain, dan masih salah juga. Kutanya temen2ku apakah aku pernah crita aku ganti nomor PIN dan jadi berapa. Mereka menjawab enggak.

 

 

Hwuaaaa.... Aku paniiiikkk... Pikiran buruk langsung datang, ”Si pencuri itu ngambil ATMku lagi trus dia ganti PIN nya!”. Hehehe.. Pikiran mengada2 emang... Tapi tetep aja kutelpon customer service untuk nanya transaksi terakhir kapan dan berapa saldo terakhir. Alhamdulillah...kayaknya utuh... Kubilang 'kayaknya' karena ku ga pernah print struk kalo abis transaksi...Kan critanya paperless... ^o^

 

 

Habis itu aku berusaha nginget2 kapan kira2 aku ganti PIN, trus jadi berapa. Sama sekali ga bisa inget! Tapi kuinget pernah diskusi tentang rencana2 nomor PIN baru.

Pilihan 1: 4 nomor terakhir HPku

Pilihan 2: satu tanggal bersejarah

Pilihan 3: sama dengan PIN pulsaku

 

Lalu ku ke mesin ATM lagi. Dan gagal semua.

 

 

Aku menyerah dan akhirnya tadi aku ke bank untuk minta recovering PIN. Persediaan uang cashku tinggal lima puluh ribuan gitu deh... ”Baik Ibu... Prosesnya 2 minggu yah...”.

 

 

Hahhh??? Dua minggu?? Aku belum bayar kosan, belum bayar telfon rumah, belum transfer duit angpau ke adekku untuk dituker duit baru ke bank, belum bli baju lebaran. Lebih penting lagi: dua minggu ke depan ku hidup dan bertransportasi gimana dunk?

 

Siap2 nodong temen2ku deh... Hohoho...

 

 

Aku tidak punya ingatan aku mengganti password satu sistem

Ku kan pernah crita bahwa aku satu password untuk semua. dan password itu sesuai dengan theme song ku saat itu. Nah, passwordku untuk masuk windows adalah lagi we had joy we had fun we had season in the sun. Tapi ternyata ada satu system yang passwordnya ketinggalan satu episode sama lagu itu. Pas kemaren aku mau masuk, kuanggap sama dengan season in the sun. Sekali masukin dibilang salah. Oh mungkin salah ketik. Coba lagi dengan lebih hati2 dan saksama. Salah lagi. Mencoba mengingat2 episode theme song sebelum ini, tapi ga inget sama sekali. Maka kucobalah season in the sun lagi huruf per huruf. Dan terblokirlah aku.

 

 

Ku minta untuk recover password. Itu dua hari yang lalu. Sukses dan aku bisa masuk ke system itu.

 

 

Hari ini pas aku mau masuk ke sistem itu, kumasukkan password season in the sun. Dan dibilang salah. Entah gimana ku berpikir ku salah ketik. Kan logikanya gini: aku selalu nyamain semua password. Maka ketika aku recover password maka ku pasti akan memasukkan season in the sun dunk? Dan ternyata enggak.

 

 

Ku ga ngerti lagi sama otakku.

 

 

 

 

Apa karena dua minggu ini aku berusaha sangaaaaattt keraaaaasss untuk men-delete satu folder di otakku yah? Selected folder belum terdelete...eehh...file lain raib... =(

 

 

 

 

 

12 comments:

  1. hegh..
    Satu password untuk segala sendi kehidupan, lupa satu, lupa semuanya deh..

    ReplyDelete
  2. hmmm..... makanya jangan terlalu bernafsu mendelete 'satu folder" itu ta... biarin aja... ntar lama2 dia nguap sendiri kok.... dan terbang terbawa angin.... good luck !!!

    ReplyDelete
  3. Kalau memori terbatas, harus membiasakan bawa buku catatan atuh Ta, hihihi

    ReplyDelete
  4. Akhir-akhir ini merasa melakukan banyak hal absentmindedly... jadi betul banget istilah yang Tata pakai, seolah ada yang terhapus dari memori padahal sudah dikerjakan atau pernah dilihat... akibatnya kerjaan kantor lagi rada-rada berantakan :(.

    ReplyDelete
  5. aku kayaknya pernah mengalami ta.. tapi gak sampe paswd yg ilang.. melainkan urusan2 kantor.. salah appointment macem2..

    kalo paswd, coba dicatet aja di hp kamu? dgn nama yg tersamar tentunya :)

    ReplyDelete
  6. mba tata yg biasanya teliti bisa lupa juga ternyata
    iya mba, suka juga seperti itu, kemarin saya cari-cari di kosan sertifikat TBI. Oalah ternyata memang tak pernah saya bawa ke depok sertifikatnya, jadi saya tinggal di Bandung :P

    ReplyDelete
  7. Daripada kebolak-bolak, kacau semua deh... ^o^

    ReplyDelete
  8. Kalo ga di-delete kerja otakku jadi lemooooootttt...bangeeeettt...

    ReplyDelete
  9. Masalahnya aku suka lupa nyatet tuh... HOhoho..

    ReplyDelete
  10. Hwuaaaa...istilahnya kereeeennn.... COntek aaahhh...

    Kerjaanku juga keteter nih... =(

    ReplyDelete
  11. Ummhh...takutnya aku takut lupa juga... Solusiku sekarang adalah: tunggu seminggu untuk minta recover lagi, habis malu masa recover mulu... Trus habis itu kucatet dan kutempel di monitor... Hohoho...

    ReplyDelete
  12. Tata juga manusia, Anda... Hohoho...

    ReplyDelete