Wednesday, January 5, 2011

Hari yang Kocak dan Penuh Tawa

Rabu, 5 Januari 2010

Ini harus kutulis agar bisa kukenang dan tidak membuatku senyum-senyum sendiri.

 

 

Sehari kemarin itu cukup ‘padat’ kegiatanku. Dimulai dari datang ke kantor sangat siang karena baru bangun jam 7 pagi (salahkan 711 Senayan dimana malam sebelumnya aku dan beberapa teman ngobrol sampai jam 11), kemudian beli tiket musikal LP untuk kesekian kali (terkait nonton keduakalinya dan profesi calo) dan jogging di Gelora Bung Karno. Walau ada beberapa kejadian low, tapi highlight hari kemarin adalah tawa. Ini beberapa di antaranya.

 

Kocak 1

Kemarin itu kan alam dengan isengnya menurunkan hujan sedari pagi dan tidak berhenti hingga jam makan siang, walau hanya tinggal gerimis. Tapi, aku yang sudah menjadwalkan untuk pergi beli tiket musikal pas jam makan siang, tidak terganggu oleh gerimis itu. Maka, pergilah aku ke tukang ojek untuk mengantarku. Dan tukang ojeknya ternyata merangkap sebagai tukang tambal ban, jadi aku harus menunggunya memompa ban sebuah sepeda motor. Yaa..daripada jalan lagi di bawah gerimis untuk mencari pangkalan lain, maka kutungguilah.

 

 

Singkat cerita, tiket terbeli dan diamplopi sehingga tanganku memegang dompet, hape dan amplop itu. Karena riweuh ketika memakai helm, maka benda-benda itu kuletakkan terlebih dahulu di jok motor. Dan kelar pakai helm, aku kaget karena di jok hanya ada dompet dan hape. Amplopnya ga adaaaa..! Dan sumpah yg pertama terlintas di pikiranku adalah: ada yg mencurinya! Mengingat tiket kelas itu banyak dicari orang. Dan aku panik, “Amplop saya mana, Pak??”. Bapaknya bingung karena emang posisi dia kan memunggungi aku dan walaupun dia punya spion, jangkauannya kan bukan belakang punggungnya. Trus dia nengok ke bawah, ke genangan air dan…jderrr..amlopku terendam di sana! Yang namanya terendam pastinya tidak hanya basah ya..tapi kuyup tak menyisakan kering setitikpun. Dan pas kuangkat, bukan hanya lepek tapi juga peyot dan sangat mudah terobek. Kucoba melihat keadaan tiket di dalamnya: saling melengket dan cap tulisan tanggal dan jam tayangnya mulai memudar. Hiyaaa… Dan aku spontan ketawa, “Kocak banget si besok nontonnya pake tiket tak teridentifikasi gini.. Hahaha..”. Tadinya pengen ke ticket box lagi untuk tuker tiket, tapi resiko diketawain dan membuat orang-orang terheran2 tinggi, maka ku pulang saja.

 

Sesampai di kantor, tiket itu kugelar di meja agar kering. Dan pas kering, tentu saja keriting dan crispy.. ^o^

Kocak 2

Ada seorang temanku yang biasanya kita sering bertemu tapi karena kesibukan dan liburan akhir tahun untuk beberapa waktu kita tidak bertemu. Maka kami memilih-milih hari ketemuan, dimulai hari selasa dimana dia berpikir untuk ketemuannya di hari rabu saja. Tapi kubilang “Tak bisa..aku jogging..”. Maka dikusi berlanjut kemarin.

 

Dia: Kamis aja yuk ketemu sambil The Tourist atau apa gitu..

Tata: Tak bisa.. Kamis aku Khalifah-an..

Dia: oo.. Ya udah jumat yuk..

Tata: sip..sip..  [sesaat kemudian] Eeee… ga bisaaa.. jumat aku mau musikal LP!

Dia: gila ya, Ta..lo sibuk banget.. Ya udah sabtu..

Tata: hehehe… Sabtu aku di GalNas…nonton band ma film..

Dia: ya udah deh…kita ga usah ketemuan di dunia.. susah bener.. tar aja kita janjian di padang mahsyar!

Tata: ………………

Kocak 3

Dari seorang teman yang konon sedang tidak enak badan. Waktunya pas tengah malam pas aku sudah sangat siap untuk tidur. Beberapa waktu sebelumnya aku kan jogging berputar-putar GBK, lanjut makan salad buah dan yoghurt (lagi-lagi) di 711 Senayan, trus ngobrol dengan teman hingga (lagi-lagi) jam 11. Sesampai kosan mau ga mau mandi total dunk.. Selesai mandi, badan enaaakkk..segeeerrrr…walau agak2 capek. Dan aku siap tidur. Eh mendadak hujan turun. Badan capek + bersih + tengah malam + hujan = sempurna untuk tidur bukan? Kubayangkan tidurku akan nyenyaaakkk…

 

Tapi tiba-tiba masuk pesan ke hape dari temanku yg sedang tidak enak badan itu:

Tik tik tik hujan rintik di atas genting

Airnya turun merintik nitik

Lihatlah itik, tidur di batik

 

 

Dan aku langsung terperanjat, karena:

1.       Ko dia blum tiduuuurrr..kan katanya ga enak badan

2.       Ko dia bisa luchuuuu…

 

Temenku ini kadang emang luchu dan menggemashkan, tapi ga nyangka bisa seiseng dan sekocak itu. Jadi pas baca pesan dia itu aku langsung nganga dan ngakak, kayak pas denger SBY mengakhiri pidatonya dengan pantun dulu itu. Hahaha..

 

 

Dan ngantukku resmi hilang ketika dia mengirimkan lirik lagu itu, baris terakhirnya:

Ga perlu cantik yang penting ba..ik

Gyaaa…. Gimana aku ga cinta cobaaaa…

Dan sampai sekarang aku masih senyum-senyum tiap nyanyiin lagu itu.. I heart you, boy..! ^^ 

19 comments:

  1. the tourist & khalifah itu apa siy :D

    ps: tata sibuuuk!

    ReplyDelete
  2. menurutku yg terakhir yg paling kocak! =))

    yg pertama itu, tiketnya bisa dipake kah?

    ReplyDelete
  3. itu judul film.. Hehehe.. The Tourist film barunya Jolie dan Depp.. Khalifah, film baru sesutradara sama 3 Doa 3 Cinta.. ^^

    iya nih padaaatt.. resolusi transformasi dari kalong jadi early bird gagal dini.. :(

    ReplyDelete
  4. iyaaa... apalagi kalo kamu tau siapa orangnya.. pasti gemeeeeeshh pengen nguyel-uyel.. Hohoho...

    yg pertama... ummhh.. hahaha.. baru mau dipake nanti malem sama temenku.. we'll see.. :))

    ReplyDelete
  5. kamu baca gaaaa....

    eh eh.. baca yg sebelumnya dunk.. nge-link ke tempat kamu lhooo.. ^^

    ReplyDelete
  6. Yang nomor 2 serem hehe. Jadi tiketnya masih bisa dipake kan?

    ReplyDelete
  7. jadi ke galnas gak ... ok gak disana ...
    gue ampe sekarang blom bisa kesana didera kerjaan
    bahkan undangan kineforum buat nonton film lama yaitu Kuldesak terpaksa terabaikan ... tai memang semua kapitalis tuh, waktu gue kesita buat ngurusin mereka

    ReplyDelete
  8. yg mana? ga ada diaaaa... #latereply

    ReplyDelete
  9. yg sebelum ini persiiiisss... #latereply

    ReplyDelete
  10. jadiiiiii... rame-rameeee... dan disana lebih rameeeee lagiiii... ampe kita berpikir "ini crowd darimana yah? Masa massanya Ruang Rupa sebanyak ini?". Hihihi...

    ReplyDelete
  11. kocak-kocak serem lah ya... ^^

    tiketnya bisa dipakeee... alhamdulillah..

    ReplyDelete
  12. emang ... ruangrupa kan ntar lagi jadi partai politik terbaru ... hehehe

    *gosip mode on

    ReplyDelete