Sunday, August 2, 2009

Bertemu Idola dan Gagal Bercinta

 

 

Aku jatuh cinta pada kalimat pertama di karya pertamanya. Kuikuti setiap karyanya [dan aku semakin cinta].

 

Entah bagaimana tak pernah terpikir untuk mencari tahu siapa dia, apalagi mendekatinya. Aku sudah sangat puas menikmati hasil pikirannya.

 

Semalam, Tuhan menghadirkan dia di depanku. Kuamati tiap gerak bibirnya saat berucap. Pandang matanya dan olah tangannya. Aku semakin dalam mengaguminya. Kunyatakan saat itu juga, aku mau dia.

 

Usai acara, kudekati dia. Kutunggui hingga semua nyamuk yang mengantri foto menyingkir. Lalu kuhampiri dan kujabat tangannya. Hangat! Aku suka!

 

Seulas senyum membarengi kalimatku, ”Aku berniat menggodaimu”. Telinganya seolah tak percaya mendengar kalimat itu, hingga minta untuk diulang. Disodorkannyalah sebelah telinganya ke mulutku. Kukatakan sekali lagi, ”Aku berniat menggodaimu”.

 

Dia memundurkan kepalanya, tersenyum ke arahku. Tangannya mengarah ke suatu tempat. Dan mulutnya berkata, ”Itu istriku”.

--------------------------------------------------------------------------------------------------------

 

 

 

 

 

 

 

Dialog sebenarnya:

Tata: Kubilang ke XXX kalo aku mau ngegebet kamu

Dia: Mau apa? (majuin telinga ke arah mulutku)

Tata: (ngomong ke kupingnya) Ma-u nge-ge-bet kamu...

 

Dia mundur dan tersenyum, trus nunjuk ke mbak-mbak yang jaraknya 3 langkah dari kami, ”Itu istriku”. Trus istri yang dimaksud ngedeketin kami dan berkata, ”Mau difotoin bareng?”

 

28 comments:

  1. Bayangkanlah tampangku saat kejadian itu... =(

    ReplyDelete
  2. hehehe..
    pria itu beristri ya ta? siapa ta? kayaknya public figure?

    ReplyDelete
  3. hahahhahahahahahahahahahahahahahahahahah......
    *ketawa ala mbah surip*

    ReplyDelete
  4. Iyaaaa.... Ternyata dia sudah punya istriiiii.... Kupikir lajang!

    Mau tau siapa dia? Petunjuk satu: Penulis.

    ReplyDelete
  5. Kau tertawa di atas malu-ku, Jo... Tegaaaaaa....!!

    ReplyDelete
  6. Petunjuk dua? Hmmmm.... Kalo ketauan, kan aku maluuuuuu....

    Tapi mari kita coba apakah kita punya selera sama...dalam hal genre tulisan...

    Petunjuk dua: genre mistis agak2 klenik Jawa. Diksi vulgar bin kasar.

    Misalkan dah punya tebakan, pake inisial aja yaaaa.... ^o^

    ReplyDelete
  7. wah.... Tata falling in love with Ki Joko Bodo... Atau Sujiwo Tejo? Atau Mbah Marijan? wakakakakakakkaka

    ReplyDelete
  8. Kesempatan seperti itu kan jarang-jaraaaaaaang...

    Semua buku dia kupunya, masa iya pas ketemu mau malu-malu... Walaupun jatohnya jadi malu beneran si... Huhuhuhu....

    ReplyDelete
  9. Biarpun malu, yang penting sudah mencoba...

    ReplyDelete
  10. Harusnya aku cari tau dulu dia available atau tidak si... Kemaren terlalu terburu2... ^^ Jadinya sekarang mau nyamperin di dunia maya, tidak PD... Hehehe...

    ReplyDelete
  11. Nurul ga asiiiiiikkkk..... Kan kubilang inisial aja kalo mau nebaaaaakkk..!!

    ReplyDelete
  12. initialnya E.K. ya?? hueheehhh,,, i wish i had a half of ur courage and confidence, siMbok,,, to let myself free hi..hi..

    ReplyDelete
  13. Ambillah Mi'... Apa si yg nggak buat kamu... Mwah!

    ReplyDelete
  14. wahh padahal di websitenya jelas ditulis nama istrinya?

    ReplyDelete
  15. Ohya? Sampai sekarang aku tetep belum mendatangi website dia... Takut ketauan, dan malu lagiiii... Hihihi....

    Pelajaran berharga! Riset itu penting!

    ReplyDelete
  16. btw, Eka kurniawan ituh nulis buku apa ya?? kok aku gak tau,,?

    *sok gawul*

    ReplyDelete
  17. browsing dung Mi'.... ^o^

    Cantik Itu Luka==> brilliant
    Lelaki harimau ==> Awesome!
    Cinta Tak Ada Mati ==> Mantap
    Gelak Sedih ==> Wow

    Itu versi aku. FYI, beberapa anak mencoba membaca Cantik Itu Luka dan muntah, padahal paling baru beberapa halaman... ^^

    ReplyDelete
  18. aih eka kurniawan toh??
    bukunya yg pernah kubaca baru realisme pramoedya ananta toer aja...

    ReplyDelete
  19. Hooo... yang itu ku [sengaja] ga baca... karena ku [terpaksa] baca Bumi Manusia pas mau nonton teater Nyai Ontosoroh, itu pun ga khatam2.. ^o^

    ReplyDelete