Thursday, November 12, 2009

Keberatanku atas Merantau Kucabut berkat Serigala Terakhir

 

 

Pas habis nonton Merantau dulu, komentarku adalah: tidak memuaskan, tapi ga mengecewakan juga. Ku waktu itu ga buat reviewnya karena ku punya beberapa keberatan atas film itu, yang mungkin minor tapi bagiku critical. Tapiiii...berkat Serigala Terakhir, keberatan critical itu terampuni dan kucabut.

 

 

Berikut di antaranya:

 

Keberatan 1: Baju rapi jali kayak habis di-aci

Di Merantau, si Iko kan critanya merantau dari Sumatra ke Jakata naik bis. Bekalnya cuma satu tas slempang ajah. Ke jakarta nya naik bis non-AC berhari2. Sesampai di Jakarta, ga dapet tempat tinggal, jadi tidurnya di tumpukan beton bundar. Selama di Jakarta kegiatannya adalah lari2 dan kelahi. Tapiiiiii.....bajunya, tepatnya kemejanya, yang ga pernah ganti itu rapiiiiiiiii teruuuuusssss.... Pas di akhir ajah jadi agak lecek karena kena darah... Tapi sebelum itu tuh, aje gile dah rapinya. Warnanya biru muda cantik, polos. Krahnya tegal lurus, dan setrikaannya itu loh...liciiiiiiinnnnn bangeeeetttt...dan tetap licin walaupun udah melewati banyak hal yg kusebut di atas.

 

 

Itu keberatanku. Duduk di bis berhari2 dia ga nyender? Tidur di dalam beton dia ga rebahan?

 

 

Naaahh... Mungkin Upi, sang pembuat Serigala Terakhir, nonton Merantau juga. Dan dia mungkin juga keberatan juga atas itu. Tapi keberatan yg beda. ”Idih..masa bajunya kemeja polos? Masa dari awal ampe akhir bajunya satu doank?”. Sepertinya itulah keberatan Upi. Jadinya para serigalanya dikasih bajunya banyaaaaakkk...modelnya pun beragam, warnanya beraneka! Mulai dari baju merah polos dengan celana kulit, trus jas model krah blazer lebar yg jatoh itu dengan motif bunga2 warna ungu (yupe! BUNGA UNGU!), jas krah bulu (oh my...). Dan klimaksnya adalah clana yang dipake Vino setelah seorang sahabatnya mati ditembak di depannya. Yaaa...aku ga berharap dia bakal pake setelah hitam-hitam si untuk nunjukin bahwa dia berkabung... Tapi ga musti CELANA KETAT MOTIF LORENG! MACAN kaaaaaannnn??? Kupikir si Jarot sakit jiwa nih...

 

 

 

Atas hal itulah keberatan 1 ku untuk Merantau kucabut.

 

 

Keberatan 2: Umpatan Maksa

Si Sisca Jessica kan kerjaannya di Merantau tuh ngumpaaaaatttt terrruuusss... Omongannya ‘anjiiiiiiing’ muluuuu... Tapi ga fasih! Jadi jatohnya tuh berisik...

 

Tapiiiiii... Para serigala itu lebih berisiiiiiiiikkkkk... Semua orang bentar2 ngomong ‘anjing’ dan ‘bangsat’. Udah dua kata itu doank umpatannya.. Dari awal sampe akhir gituuuuu teruuusss... Mem.bo.san.kan.

 

 

Keberatan 3: Ga mandi tapi ko tetep ganteng?

Si Iko kan selama merantau ga punya tempat tinggal..jadi ga jelas mandinya dimana. Mungkin ga mandi juga.. Adegan dia sholat ga ada...Jadi wudhu pun mungkin enggak.. Tapi dia ga dekil, tetep ganteng gitu...

 

 

Ini keberatan minor banget si... karena ga perlu dan ga penting juga ngasih adegan mandi to? Lama2 tiap penonton bisa nuntut adegan pipis dan kegiatan biologis lainnya kalau itu dituruti.. Tapi ku jadi beneran cabut keberatan itu setelah liat para serigala.

 

 

Mereka kan critanya anak kampung, preman...tapi mereka ganteng-ganteeeeengg.. Mulus2 pula... Ya mungkin emang mereka aslinya ganteng dan mulus... ya udah keberatan itu gapapa... Tapiiii... Mereka ga dekil sama sekali! Emang si...kulit mereka dibuat kecoklatan, biar kesannya coklat karena sering berantem dan kebakar matahari. Tapi jadinya bukan coklat dekil kayak anak2 jalanan atau kernet2 bis.. Tapi coklat kayak habis liburan di pantai itu lhoooo... kayak bule2 yg habis tanning ituuu... Adu..aduh...aduh...

 

 

 

 

Tapi ada juga si keberatanku di Merantau yang diungguli oleh Serigala, yaitu:

Keberatan 4

Ini keberatan terbesarku atas Merantau. Sebelumnya kuberitahukan bahwa aku adalah pemerhati dada. Yak, aku adalah pemerhati dada. Nah... Di Merantau kan critanya si Sisca Jessica diperkosa oleh bos penjahat. Ga dikasih liat semuanya si...cuma pas dah selesainya aja.. Dan sebenernya aku suka scene itu. Begini:

 

 

Dari pintu kamera masuk ke kamar, ngedeketin ranjang. Di depan ranjang ada sepatu kets-nya Sisca yang posisinya aku suka: satu berdiri tegak, satunya jatoh miring. Warna sepatunya merah. Trus warna bed covernya juga merah. Aku suka! Trus kameranya ke samping, liat si Sisca lagi telentang dalam pandangan kosong. Posisi kepala dia ada di ujung kasur yang seharusnya adalah tempat kaki. Ga masalah si.. Kan dia diperkosa, dipaksa, mana sempet kan dia pilih2 posisi kepalanya mau dibantal aja? Dia telanjang pundak. Badan dia terselimuti bedcover merah sebatas dada. Gambar yg diambil juga sebatas dada, close up lah.. Sampai di sini aku sukaaaaa banget! Syok-nya Sisca tuh kelihatan banget. Tapi ada yang salah: dadanya!

 

Dari awal liat si Sisca, ku udah komentar ”Oh dia modelnya Keira (baca: tipis)”. Nah, perempuan dengan tipe tipis itu ketika dia rebahan akan nampak flat. Buktinya adalah ibuku, kalau dia sedang telentang adekku suka godain dengan bilang ”Gelas ditaro di atasnya pun ga bakalan tumpah...”. Karena jadi datar kayak meja gitu... Naaahhh... Si Sisca malah kebalikannya. Dia malah jadi menjulaaaaaang! Jadi indah si dilihatnya...mana merah pula balutan bed covernya.. Tapi kan khayaaaaallll....!!

 

Nah, keberatanku yang ini tidak tercabut oleh Serigala. Justru memberikan sedikit keunggulan buat serigala: si Aisyah oke! Ku suka liatnya! Hehehe... Beneran lho, pas si Aisyah muncul pake baju yg di-ikat pinggang ku langsung nyeletuk "Eitss.. keren nih..". Hihihi... (please jangan pada takut ama aku yaaa...)

 

 

 

Kalau ada yg nanya, ”Masa si kamu segitu ga sukanya ama Serigala Terakhir?”. Oh ga semuanya buat meriang ko.. Ada satu yg kusuka banget (selain dadanya Aisyah..hehehe..). Yaitu pas si Vino lari2 dikejar orang, trus liat cewek di dalem rumah, trus dia masuk. Nah, obrolan yang cuma basa-basi flirting ga jelas itu aku sukaaaa bangeeeet. Vino oke banget pas di situ. Dibandingin sama Fathir pas mau mati, wuiiii...jauuuhhh... Somehow ku jadi inget Vino pas di The Police Movie. Dan aku jadi berpikir: The Police Movie mendingan banget daripada Serigala Terakhir. Dan pas kucerna2 lagi, bayangin lagi kedua film itu: Iya bener! Mending nonton The Police Movie dah! Paling nggak kita bisa ketawa dan terhibur! Dan di situ si Vino-nya keliatan ganteng, ga kayak serigala habis liburan...

 

 

^o^

 

 

 

 

6 comments:

  1. hm... pecinta sinetron kau rupanya.....

    ReplyDelete
  2. Hahh? ko jadi sinetron? *mendadak linglung*

    ReplyDelete
  3. keren nih...
    review dari point of view yg beda!!!
    nice review,tata!!! ^^v

    ReplyDelete
  4. *blushing*

    Tengkyu Vian! Dan semoga ga ada yg tersinggung... *ngebayangin Shandy vs Upi*

    ReplyDelete