Monday, December 22, 2008

The Day The Earth Stood Still_ummmhh…just too naïve, too simple...

Rating:★★
Category:Movies
Genre: Science Fiction & Fantasy
Tagline: We thought the earth was ours. We were wrong.
Ekspektasi: invasi alien atau semacamnya yang membuat kita harus hengkang dari bumi

Ternyata? Kisah sangat sederhana tentang adanya sosok ’pengawas’ kehidupan manusia yang menilai bahwa keberadaan manusia sudah mencapai tahap membahayakan bumi. Oleh karena itu manusia akan dimusnahkan untuk menyelamatkan bumi, dan mungkin selanjutnya akan ’disewakan’ untuk ras lain.

Seru kalau dibayangkan, hambar ketika ditonton.

Mungkin pada intinya film ini pengen memberi tahu bahwa manusia sudah keterlaluan dalam memperlakukan bumi. Di situ dikatakan bahwa manusia itu bersifat destruktif dan tidak mau berubah. Jika dibiarkan maka bumi akan mati, dan otomatis manusia pun akan mati.

Nah, si ’pengawas’ ini lebih memilih menyelamatkan bumi daripada membiarkannya hancur. Pertanyaannya adalah untuk siapa? Hal tersebut tidak ada jawabannya sampai film selesai. Apakah dia dan ras nya akan menempati bumi? Atau ada ras lain yang sudah antri untuk menghuni bumi? Tidak tahu. Yang pasti keputusan untuk memusnahkan manusia diambil setelah Pengawas Bumi ini mengadakan pengamatan selama 70 tahun di bumi. (kocaknya mereka ngomongnya pake bahasa Cina, tapi habis itu switch to English. Lha? Knp ga dr awal pake English si? Mau show off kl Keanu bisa ngomong Chinesse?)

Sayangnya tidak dikasih liat apa-apa saja yang sudah manusia lakukan dan bagaimana dampaknya untuk bumi. Seberapa parahkah keadaan bumi hingga keputusan memusnahkan manusia itu diambil juga tidak diperlihatkan. Tiba2 saja Pengawas Bumi datang untuk menyelamatkan Bumi. Dan setiba2 itu juga misi tersebut digagalkan. Masa misi yang udah ditetapkan gagal hanya dirayu dengan janji bahwa manusia mau berubah, terutama jika kepepet. Dan yang menjanjikan bukan presiden AS, bukan PBB yang tadinya ingin ditemui sang Pengawas, tapi seorang astrologist (yg ga jelas kerjaannya tu apa). Janjinya ga ada saksi pula. Cuma ada anak kecil umur 6 tahun. Dah gitu langsung percaya, trus misi digagalkan dan dia kembali ke alamnya. Udah. Gitu doang.

Bengong dan bingung deh judulnya.

(komen pas film nya selesai: Haaa?? Udah ni?? Kocak...kocak...)

5 comments:

  1. Rajin amat Ta nonton film? :D

    Kalau aku kayaknya emang males deh nontonnya, sebagian besar reviewnya jelek. Apalgi aku emang paling ilfil nonton film berbau alien, UFO dan semacamnya itu :)

    ReplyDelete
  2. Aku rajin nonton karena aku rajin puasa... Hohoho... Duit jatah lunch jadi tiket 21 ^o^

    Aku tadinya juga anti sama film tema khayal, tp sejak nonton Iron Man yg ternyata bagus, ku jd berani coba nonton yg khayal2 gitu... Tapi yg ini khayal kuadrat!

    ReplyDelete
  3. Kmrn si farrah nanya, "Bolt itu film ttg apaan si?"

    Trus serentak aku, Dini ma Miya jawab: ANJING!

    Farrah terpaku: Maksud lo apaan?

    Huahahaha.... Tanya aku dunk Rul Bolt ttg apa, trus habis itu tanya lagi Charlottes Web ttg apa... Ku akan dengan semangat menjawabnya... Hohoho...

    ReplyDelete