Thursday, June 25, 2009

Bermaksud tertib dan beretika, tapi berkelanjutan jadi kebodohan

Aku adalah orang yang ga suka dengan suara dering handphone di saat pertunjukan berlangsung. Entah itu film di bioskop, teater, apalagi resital piano. Meng-gang-gu. Sangat mengganggu. Pernah di suatu resital duo piano, di sambutannya, bapak pemberi sambutan berkata, "Mohon para hadirin untuk mematikan alat komunikasinya. Saya tidak akan translate ini ke bahasa Inggris. Karena mereka, para bule itu, kalau mau menonton acara seperti ini, mereka tidak membawa handphone. Mereka benar2 hadir untuk menikmati pertunjukan"

 

Hwuaaaa....

 

Oleh sebab itu, tiap masuk ke bioskop atau gedung pertunjukan, aku otomatis langsung mematikan handphone atau men-silent-kannya.

 

Begitu juga semalam. Aku nonton KING, aku men-silent-kan handphone-ku. Begitu pulang, aku mandi dan nonton TV. Lalu tidur. Semenjak tidak ada bipang dan gebetan lainnya, hidupku kan begitu 'tenang'. Keberadaan HP tidak begitu terasa, tidak ada template nite-nite ataupun progress report sedang ngapain.

 

Akibatnya, ketika tengah malam ada SMS masuk. Aku tidak mendengar. Baru pagi-pagi pas kulihat handphone, ternyata ada SMS. Itu pun aku belum sadar bahwa HP-ku masih bisu.

 

Sampai barusan, jam 10.30, temenku mengirim e-mail berbunyi, "Tataaaaa....angkaaaattttt....!!". Hwuaaa...ternyata dia sedang menelponku dari tadi, untuk hal yang sangat penting, tapi ga kuangkat2. Trus karena HPku bisu, getar pun tidak, ku bingung juga nyarinya. Obrak-abrik tas, meja, tempat makan juga...

 

Pas ketemu dan selesai trima telpon temenku, kuliat layar HP. Hwuaaaa.... ada 3 miskol! Ada yang nomer tak dikenal. Ku kan sedang menunggu2 telpon dari pemberi kerja, kalau ternyata salah satu yg miskol itu adalah dia gimana dunk?

 

Hwuaaaa.....

 

10 comments:

  1. hehehheheheheheh
    lain kali gn ja mo liat pertunjukan pake alarm jam berapa selesai so inget klo hpnya harus diaktipkan lagi
    btw klo di silent alarmnya tetep bunyi nggak ???
    klo samsungku matipun tetep bunyi alarmnya

    ReplyDelete
  2. Ouw... kalau aku sedang memikirkan untuk mencari gebetan lagi... Biar kebutuhan akan handphone meningkat lagi... Hohoho...

    Ku blm pernah coba beralarm ketika Hp mati si... tar kucoba aaahhh...

    ReplyDelete
  3. yeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeee
    kirain hahahhahahahah :)

    ReplyDelete
  4. Pernah kejadian begini juga waktu nonton musicademia, bedanya sampai sekarang nggak ketahuan yang misscall berkali-kali itu siapa.

    ReplyDelete
  5. @ Elok: ada rekomendasi gebetankah?

    @ Leila: Hooo...ditelp balik tidak bisakah?

    ReplyDelete
  6. di-vibrate mode aja Ta,
    gue saking udah biasa vibrate mode, sampe sekarang hampir gak pernah pake ringer..

    ReplyDelete
  7. @ mbak qoqon dan Prily iryati: kan critanya aku tidak mau tergangguuuu... jadi bener2 dibisuin... musti revisi kebiasaan nih.. jangan sampai membawa kerugian... Hohoho...

    ReplyDelete