Friday, June 5, 2009

Dialah yang Bisa Membuatku Bersemangat (lagi)

 

Lo semangat banget si hari ini?”, begitulah komentar temanku saat mendapati aku lebih bersemangat dari biasanya. Senyumku berseri-seri, aku berlari-lari kecil kesana kemari, dan peluk sana peluk sini. Yak aku sedang sangat bersemangat!

 

 

Aku sedang mengalami apa yang dikatakan oleh pepatah, lagi ngantuk disodorin bantal.

 

 

Aku punya perhatian lebih untuk iklan. Bukan karena aku seperti bapak Samuel di Memento yang memorinya sangat2 pendek sehingga kalau nonton film, baru jalan bentar dia dah lupa tadi nonton apa. Sedangkan kalau nonton iklan kan dia tidak akan kehilangan cerita. Bukan karena alasan itu aku suka iklan. Tapi aku juga tidak tahu pasti kenapa aku suka iklan.

 

 

Tapi, entah bagaimana aku tidak pernah kepikiran bahwa iklan itu ada yang buat. Bahwa ada satu tim produksi yang diketuai sutradara. Aku sama sekali tidak kepikiran. Kalau menyangkut film, sutradara itu kan nomor satu yang dipertanyakan entah ketika filmnya bagus atau buruk. Tapi kenapa dengan iklan aku tidak pernah kepikiran yah? Jawabannya: Karena aku nggak tau bagaimana proses pembuatan iklan itu.

 

 

Beberapa waktu lalu aku jatuh cinta pada iklan pembentukan citra-nya Prabowo. Dan komentarku adalah, ”Wow...tim nya Prabowo kerrreeennn...”. Tanpa berfikir atau bertanya2 siapakah kira-kira orang keren itu. Iklannya Soetrisno Bachir juga ada yang keren. Tapi ya itu..ga ada penasaran untuk tau siapa yang buat.

 

 

Nah, pas mulai kampanye legislatif iklan-iklan mulai bertebaran. Dan kebanyakan lumayan-lumayan, inovatif lah... Tapi lagi-lagi yang kupuji adalah tim-nya si X, tim-nya partai Y.

 

 

Saat muncul iklan SBY versi Indomie, malam harinya di Apa Kabar Indonesia Malam TVOne, narasumber yang datang adalah dari tim sukses dua capres lainnya (tim SBY cuma lewat telfon diwakili Max Sopacua). Topiknya adalah iklan Indomie tersebut, iklan yang tidak berani ku review, karena khawatir disambit ama fans nya SBY ^o^. Aku pulang dah kemaleman, jadi ga nonton acara diskusi itu dari awal. Tapi aku nonton pas bagian perwakilan JK-Win ngomong ke Tina Talisa, ”Indomie ada rasa baru lho... Rasa Presiden! Rasanya...? dijamin garink!”. Aku terbahak, ni orang kocak bangeeetttt.... Bahkan Tina Talisa pun jadi gemes sama orang yg ngomong itu. Sambil nyubit mas itu dia bilang, ”Iiihh... mas beep nakal”. Aku tidak menangkap nama orang itu.

 

 

Beberapa hari yang lalu, foto orang itu muncul di KOMPAS bersama dengan tim sukses capres lainnya. Tapi hanya dikatakan mereka tim sukses capres nomor 1, nomor 2, dan nomor 3. Tanpa nama masing-masing.

 

 

Nah, malam harinya di TV One lagi, dia muncul lagiiiiiii!! Dan setiap pernyataan yang keluar dari dia tuh kocaaaaakkk... Aku sukaaaaaaaa... Cara dia ngomong itu enak banget... pokoknya aku suka!

 

 

Pas jaman Friendster, di kolom ’who I want to meet’, kutulis begini: Orang yang mempunyai selera humor yang sama denganku. Orang yang bisa menertawakan hal yang sama denganku. Jangan sampai apa yang kuanggap lucu, bagi dia jayus. Dan apa yang dia bilang kocak adalah garink bagiku.

 

 

Nah, si mas itu adalah orang yang seperti ituuuuuu.... Cara becanda kita sama!

 

 

Maka, kudengerin baik2 siapa nama dia. Esok harinya kutanya paman gugel siapa dia. Dan setelah ketemu:

  1. Aku terpana. Dia adalah sutradara iklan. ”Hah? Ada ya profesi itu?”. Aku merasa bodoh sebodoh-bodohnya... Tapi senang! Berasa dapat pencerahan gitu... Hohoho...
  2. Aku histeris. Pas kuliat iklan apa saja yang sudah dia buat, yang pertama muncul adalah iklan Kiara itu lhoooooo.... Kyaaaaa!!!

 

 

Langsung kucari fesbuk nya (akhirnya aku bersyukur aku punya account di FB), trus ku kirimkan message padanya. Esok harinya, kubuka inbox e-mail dan kulihat ada 2 nama dia: 1. dia balas messageku; 2. Dia add aku. Catat ya! DIA ADD AKU! Hohoho...

 

 

Dengan membaca balasan messagenya aku semakin yakin bahwa we do have the same taste and we do share the same values!

 

 

Kusukaaaaa….. Dan aku menjadi bersemangat! Aku yang suka iklan ketemu sama orang yang buat iklan yang kusuka! Wow deh rasanya...

 

 

20 comments:

  1. deuw yang lagi happy.... selamat ya ta.... terus pertahankan... dan jadikan inspirasi buat terus berkarya....

    ReplyDelete
  2. ahaaa...
    gw lihat namanya di fesbuk elu
    "...now friends with xxxx" =D
    dah nemu websitenya. manteb.

    andaikan dia masih single, dah gw doain abis2an dia jd pengganti yg hilang itu ^^;; (ternyata dah gak single sih ya)

    ReplyDelete
  3. Petunjuk yang kubocorkan kan udah banyak tuh... Carilaaaahhh... ^o^

    ReplyDelete
  4. Makasi Ka Lien... Aku jadi makin bersemangat nonton TV! Hohoho...

    ReplyDelete
  5. Busyet dah... Yang add aku kan tiap hari ada ajah...beberapa pula... Ko bisa nemu dia si?? Berbakat jadi intelejen sepertinyah... ^^

    Tapi... ya kaaaaannnn? Mantab kaaaannn? Layak dijadikan idola! Hohoho...

    Kalau dia masih single, itu malah mencurigakan! Umur segitu, karier keren, duit pastinya melimpah ruah, tapi single, buat apa hayoooo... Hohoho...

    ReplyDelete
  6. kirain masih muda ;))
    macam sutradara startup gitu tapi udah menelurkan karya2 keren di awal karir..
    tp ternyata dah gaek..

    ReplyDelete
  7. dah gaek, tapi aku baru menemukannya sekarang... bahkan tau bahwa ada profesi sutradara iklan juga sekarang... Hiks...

    ReplyDelete
  8. Kalau kamu tau siapa dia, tidak susah untuk menemukan dia di fesbuk, Wid...

    Jadi, langkah pertama yang harus km lakukan adalah: cari tau siapa sutradara iklan AXIS yg Kiara ituuu... Hohoho..

    Berusahalah!

    ReplyDelete
  9. Enggak, fesbuknya kalian-kalian aja deh, hehehe...
    Ato kalo sempet add aja di FBku : Wida Reiovich

    =p

    ReplyDelete
  10. wida promosi !!!! hayo hayo... diobral.. diobral.... :p
    *cepet2 kabur ah....

    ReplyDelete
  11. Tentu saja bukan diaaaaaa!!

    Doaku, "Ya Allah, sampai kapan Kau timpakan sindrom Budi Anduk ke temanku ini? Saya tersiksa ya Allah... Hamba mohon, gantilah headshot dia dan hilangkan kata2 "Budi Anduk" dari kamusnya. Amin"

    ReplyDelete