Wednesday, December 5, 2007

Confession

Rating:★★★★★
Category:Books
Genre: Comics & Graphic Novels
Author:Story: Nobuyuki Fukumoto
Setiap orang punya rahasia yang tak pernah dan tak ingin dibagi ke siapapun. Kecuali mungkin pada saat maut mengancam. Dua orang pendaki gunung, menghadapi badai salju sebelum mencapai pos persinggahan. Salah seorang dari mereka terjatuh dan terluka di kakinya, sehingga mereka tidak dapat kemana-mana. Di saat itulah, Ishikura yang merasa hidupnya tidak akan bertahan sampai keesokan harinya membuat pengakuan kepada rekannya, Asai. Bahwa 5 tahun yang lalu dia telah membunuh teman mereka, Sayuri.

Ketika pada akhirnya mereka dapat mencapai pos persinggahan setelah badai se-lesai, keduanya terlibat dalam konflik yang cukup rumit. Ishikura yang ternyata terselamatkan dari maut merasa tidak aman lagi hidupnya karena Asai mengeta-hui rahasianya. Asai pun merasa Ishikura tidak akan membiarkannya hidup kare-na mengetahui rahasia Ishikura. Permainan emosi sangat mendominasi cerita se-lanjutnya.

Klimaksnya adalah ketika Asai terkena Mountain sickness sehingga penglihatan-nya semakin menghilang. Maka terjadilah adu cepat untuk membunuh antara Asai yang tidak bisa melihat dan Ishikura yang terluka kakinya. Pada saat akhirnya Ishikura memenangkan adu tersebut, dan dia hampir membunuh Asai, Asai mem-buat pengakuan. Pengakuan yang menyelamatkannya dari kematian namun mem-buat Ishikura lah yang memasuki gerbang kematian.

Komik yang sangat menarik. Dari awal hingga halaman terakhir (302) hanya terdiri dari 2 orang. Dialog bukan menjadi penuntun utama cerita, namun ekspresi dari masing2 tokoh turut serta membangung emosi pembaca. Dan dijamin, tidak ada cowok cantik di komik ini. >_<

Selamat membaca!


No comments:

Post a Comment