Friday, February 6, 2009

Bos Besarku yang Baru_Mantan Pemaen Bola?

Ada yang bilang aku orangnya detektivis, suka nyari tau tentang sesuatu trus menghubung2kan trus buat kesimpulan yang mengagetkan. Kadang bener, kadang ngaco berat. ^o^

 

Biasanya setelah melakukan penyelidikan, kuakhiri dengan konfirmasi. Tapi untuk kasus ini, ku susah untuk konfirmasi ke yang bersangkutan. Jadi ku-share di sini aja deh...

 

Pertengahan Desember kemaren di tempatku kerja datang bos besar baru. Dia berasal dari Londo, negaranya Kumpeni... Namanya Roger Polman. Pas acara perkenalan dia crita dikit tentang riwayat kerjanya. Awal join companyku adalah sebagai Medical Representatives, field force. Trus naik jadi Area Manager, trus pindah ke divisi marketing, ke sales lagi, marketing lagi. Posisi terakhir sebelum ini adalah Head of Marketing and Sales di Belanda sana. Trus di ekspor ke Indonesia untuk jadi President Director.

 

Pas ada yang nanya hobi dia apa, dia jawab, "Playing football. I used to support a local football club di sebuah kota kecil di perbatasan Belanda dengan apa gitu...".

 

Aku mau tau lebih tentang dia dunk... Apalagi kedatangan dia kesini dipandang sebelah mata oeh bos-bos di sini. Salah satu bos ada yang bilang, "Jujur gue agak ga respect dia. Gue lebih tua dari dia, pengalaman dia cuma di Belanda, jelas soal market Indonesia kita lebih tau dunk...". Dan dari perlakuan orang2 yang di bawah dia persis yang nyuekin dia, otakku siap2 menyusun sebuah cerita (hohoho...)

 

Nah, untuk menyusun cerita yang bagus dan ga bikin aku malu (lagi) ku riset dunk.. Ku bertanya ke paman Google siapakah bos baruku ini. Dan muncullah jawaban tentang seseorang bernama Roger Polman, Belanda, football player.

 

Hwuaaaa.... Aku hampir shock. Masa si bos ku ini dulunya pemain bola?

 

Di announcement resmi pengangkatan dia si ga ada tuh dibilang tentang itu..cuma dibilang he holds an MBA from Nijmegen University in Netherlands.

 

Cukup masuk akal si misalkan bener dulunya dia pemain bola. Tarolah dia gantung sepatu tahun 98, trus dia kerja jadi MedReps sambil kuliah lagi. Trus karena sudah terbiasa bekerja keras lari bolak-balik lapangan bola 90 menit lamanya plus injury time, mikir strategi sambil lari, jadi dia berprestasi. Kariernya melejit dengan mudahnya. Keren kan?

 

Masalahnya gimana cara taunya bahwa Roger Polman yang sekarang jadi bos besar adalah Roger Polman yang pemain bola dan pensiun di tahun 98 itu?

 

Ga mungkin kan ku hadang dia pas mau pipis dan kutanya tentang ini....?

 

Ku dah coba tanya ke HR director, "Bu, dulu dia pemain bola ya?". Dan beliau menjawab, "Tau tuh.. Bilangnya si hobinya main bola..."

 

Yang kupunya adalah foto. Kubilang si mirip... Tapi mataku kan suka siwer...(Ka Mei aja kubilang mirip Penelope Cruz kan? hehehe....)

Semua hasil foto colongan. Ga mungkin kan ku sekali lagi mengahdangnya dan minta foto bareng?

 

Menurut kalian gimana? Mungkinkah mereka Roger yang sama?

 

Kalau iya, what an inspiration!

 

Kalau di film The Greatest Game Ever Played diceritakan kisah nyata from a caddy to a winner. Ini lebih inspirational lagi: from a football player to a pharmaceutical company's boss. Catet: PHARMACEUTICAL, jualan obat bukan bola ^o^

 

Mulai membayangkan Bambang Pamungkas akan seperti itu juga... PDKT aaaahhhh...^o^

 

 

 

6 comments:

  1. wah ini tulisannya for everyone yak.
    gw analisis deh berdasarkan page bhs blanda yg gw temuin di sini
    http://www.vi.nl/Spelers/Speler.htm?dbid=12976&typeofpage=84137
    kalo doi emang maen bola, ya mungkin bgt. krn di situ ditulis dia maen bola cuma taon 1988-1997. dah lama bgt kan. trus klub dia di kota v yg emang sebuah kota kecil yg berbatasan dgn jerman.
    dah matching kan data2nya? skrg tinggal confirm tgl lahir dia ke org hrd hihihi.. jelas tuh.. =D

    ReplyDelete
  2. oh iya fyi, idup di blanda tu memungkinkan bgt utk punya "dua pekerjaan", krn jam kerja resmi tu cuma 9 sampe 5 tiap harinya, apalagi negaranya kecil, ga ada perjalanan jauh2 utk pulang ke rumah, jadi msh byk sisa waktu utk ikutan klub ini itu, mulai dr sport sampe musik. ada loh drummer group band yg udah masuk mtv, bisa lulus phd =D

    ReplyDelete
  3. kayaknya wajahnya beda deh......
    dari bentuk wajahnya......
    berarti multi talented juga ya dia hahaha

    ReplyDelete
  4. yo Oloh Tata...... imajinasi liar lagi

    ReplyDelete
  5. @ Mba qon: Kupikir ini cukup 'aman' for everyone... Amin... Okeh deh..brarti tinggal investigasi tanggal lahir yak! Siipp... Arigatou..

    @ Ari: Kali aja dia operasi plastik! Hohoho...

    @ cie: knp bae-bae?

    @ Jo: eh imajinasiku blm dimulai tauuuu...ni baru mau riset! ^o^

    ReplyDelete