Tuesday, February 10, 2009

Confirmed, Bos Besarku Bukan Mantan Pemain Bola

Atas saran Mba Qon lewat komen di sini untuk nge-cek tanggal lahir Bos Besar, aku segera berpikir dan berpikir dan berpikir bagaimana caranya aku bisa tau tanggal lahir beliau.

 

Yang terpikirkan olehku adalah bertanya pada sekretarisnya. Tapi bagaimanakah biar tidak kentara dan mengundang tawa apalagi curiga? Ku takut tar dikiranya aku mau nyantet beliau, atau mau ramal ke REG (spasi) tanggal lahir aku (spasi) tanggal lahir dia.

 

Tiap ibu sekretaris lewat, aku memanggilnya dan kalimat yang keluar adalah, "Ceria sekali..." atau "bolak-balik terus nih...", yaa...pokoknya kalimat2 ga penting gitu deh...

 

Trus kepikiran untuk tanya lewat e-mail. Tapi ku langsung terbayang: aku kan ga tau gimana reaksi dia pas baca e-mailku. Gimana kalo dia langsung ketawa trus lapor ke Bos Besar. Atau tar di balesnya pake acara CC si Bos Besar. Itu kan gawaaaatttt.... Abort the mission!

 

Akhirnya kesempatan itu datang siang ini di toilet. Ku selesai wudlu lagi benerin kudung, ibu sekretaris baru mau dandan.

 

Tata: Mbak...mbak... Aku mau bertanya tentang suatu rahasia! (dengan nada yang bisa membuat orang sangat penasaran)

Ibu sekretaris: Alahhh...Rahasia kok ngomongnya kenceng2... (dengan nada menganggapku bercanda)

Tata: Lha? Kan aku belum mengeluarkan pertanyaannya Mbak... Bagian rahasianya belum kaaannn?

Ibu Sekretaris: Yo wiss... Apa? Apa?

Tata: Pak Roger bintangnya Sagitarius bukan?

Ibu Sekretaris: .....tersenyum tercengang...

Tata: ..........yes bener nih......

Ibu Sekretaris: ........masih tersenyum.....

Tata: Ya nggak, Mbak? Kalo ga Capricorn deh.... (secara aku ga apal zodiac2...kira2 aja yang akhir tahun sama awal tahun kayaknya itu...)

Ibu Sekretaris: Buat apaa? I have to know what ur purpose, before answering ur question...

Tata: Yaelah... (dengan nada agak2 rahasia dan berbisik) aku mau nyocokin tebakanku ama pengamatanku...

Ibu sekretaris: Emang bisa ketauan ya? (dengan antusiasnya). Itu berdasarkan apa?

Tata: Primbon dunk... (dengan bangganya)

Ibu Sekretaris: Oh ya??

Tata: Bener ga Mbak dia Sagitarius? (dengan nada bangga yang tak tertahankan lagi)

Ibu Sekretaris: Sagitarius itu bulan apa? (yah...dia buta zodiac juga ternyata...)

Tata: akhir desember..

Ibu Sekretaris: Oh bukan...

Tata: Yah...brarti primbonku salah dunk...apa aku yang salah baca yak? (ga mau malu begitu aja)

Ibu sekretaris: Kalo aku apa? (dengan semangatnya)

Tata: Ummmhh.... (sok mikir dan melihat2 wajahnya)... Tar yah nyontek dulu...

Ibu sekretaris: Beneran yah...! (dengan girangnya)

 

Yaaa....ternyata tanggal lahir 2 Roger itu ga sama... =(

 

Eh, tapi bisa jadi dunk dia memalsukan tanggal lahirnya biar ga bisa di-track masa lalunya? Kan dia takut kalo anak buahnya tau dia mantan pemain bola tar pada meragukan kemampuannya dalam memimpin bisnis. Bisa aja kaaaannn? Hohoho...

 

 

 

 

 

8 comments:

  1. Ooppsss.... Malu deh... Ya kan kupikir aku November bintangnya Scorpio...trus abis itu kan Sagitarius... Jadi 27 dec, sagitarius dunk... Hehehe...

    ReplyDelete
  2. yakin tuh mbak sekretaris gak salah inget? hihihi

    ReplyDelete
  3. yee tebakanku bener kan? bentuk raut wajahnya beda kok, hahaha..
    ud dpt tgl lairnya skalian di primbon dong ta, jodohin sama primbonmu haha

    ReplyDelete
  4. Duh...jangan minta aku konfirmasi lagi... Sekarang aja aku sedang menghindarinya...krn DIA PASTI NAGIH RAMALAN PRIMBON tentang diaaaaa,,,,, =(

    ReplyDelete
  5. Belum dapet, Ri...cuma dapet bahwa dia bukan Sagitarius... Gitu ajah..

    ReplyDelete
  6. Kamu penganut aliran sesat yah?! Lapor FPI aaaahhhh....

    ReplyDelete