Sunday, February 7, 2010

Pertemanan Yang Harus Disembunyikan

 

Kalau dalam percintaan ada istilah backstreet, maka begitu pula di pertemanan

Aku memiliki jenis pertemanan ini ada beberapa. Karena satu dan lain hal maka kami harus menyembunyikan pertemanan kami, terutama dari kekasih kami. Ada yang karena gadisnya temenku itu posesif dan cemburuan abis. Ada juga yang disebabkan terlalu rumitnya komplikasi hubungan antara aku, dia dan kekasihnya, juga (mantan) kekasihku.

 

Ada juga karena kekasihnya ga suka kalo temenku itu temenan ama aku. Sebenernya kami temenan banget, bahkan yang kusebut dia ’sister’, tapi karena cowoknya tidak menginginkan kami saling dekat, maka kami temenannya sembunyi-sembunyi. Misal pergi nonton bareng, bilangnya pergi ama si X yang namanya aman untuk dipakai. Daripada terjadi pertengkaran to?

Nah, saat ini ada satu pertemanan yang kurang lebih bentuknya seperti itu. Kali ini dengan cowok. Kami berteman sangat baik, kami saling terbuka dan percaya. Tapi entah gimana, aku ga dikenalin ama gadisnya, namaku ga pernah disebut di depan gadisnya. Akibatnya, kalau kami sedang pergi bareng , kalimat pamitnya adalah ’jalan ama temen’, temen anonim gitu....Hohoho..  Trus misal dia lagi pacaran, maka akses untukku tertutup. Aku si ketawa ajah... Ada gitu cowok yang segitu takutnya ama pacarnya. Ni baru pacaran lho... Calon anggota tetap ISTI rupanya temanku ini. ^o^ ”Aku Gambir!”, belanya merujuk pada satu tokoh si sebuah film yang (juga) kalah dari pasangannya.

Jadi, untuk menghindari hal-hal yang bisa dicegah, temenku ini suka ngirim SMS ”I’m unavailable rite now..’. Itu artinya dia lagi pacaran dan himbauan tak langsung agar aku tidak SMS atau telpon. Tapi ya kadang ku jadi suka gateeelll pengen godain. Pengen tiba-tiba kirim SMS ”Thanks ya semalem dah ditemenin” atau ”kapan lagi ni kita nonton..?”. Hahaha... Pengen tau sefatal apa si akibatnya kalo pertemanan kami terkuak.

Tapi trus ku inget kejadian jaman kuliah dulu. Ku punya sahabat, cowok. Kami biasa saling curhat apaaa ajah, kapan ajah. Bisa tiba-tiba jam 3 pagi, dia nelpon ”Ta...gua mau crita..”. Tapi ya itu...ceweknya itu posesif gila! Misal lagi di mobil, trus dia nelpon, trus dia berasa mendengar suara cewek, wuiiii...interogasinya bisa ampe pagi tuh.. Nah, suatu ketika ku ga tau kalo cewek ini sedang berada di Jakarta (owya dia kuliah yang dual degree itu lho...jadi separo di depok, separo ama kanguru). Siang-siang ku SMS temenku ini tentang  update kasusku ama gebetanku. Kutunggu 5 menit ga ada jawaban. Bukan dia banget.. Akhirnya ku diamkan saja, karena pasti ada sesuatu ketika dia ga bales SMS.

Dan ketika SMS itu muncul, bunyinya adalah “Kamu kenapa si kirim SMS ke Agus mulu?!” (anggep aja nama temenku adalah Agus). Aku bingung kan? Ko Agus SMS nanyain kenapa aku SMS dia mulu...? Trus SMS susulannya berbunyi “Itu tadi Niken yang SMS”. Hwuaaa...

Trus kubales “To Niken: Karena Agus adalah tempat sampahku. Semua kesel dan masalahku kubuang ke dia”. Setelah itu terkirim, sunyi terjadi. Lumayan lama. Hingga akhirnya ”CARI AJA TEMPAT SAMPAH YANG LAIN!”

Ooopss...

Waktu itu aku marah. Marah karena aku diperlakukan seperti itu. Marah ke Agus karena ga bisa ngurusin pacarnya, karena membiarkan pacarnya marah-marah ke aku. Aku ngambek dan ga mau ngubungin atau dihubungi oleh Agus.

Hingga suatu hari, ga lama lah setelah peristiwa itu, Agus nganterin aku pulang ke kosan. ”Ku ga mau disembur ama Niken lagi.”. Dia berkata, ”Ga mungkin... ”.

 

Kupikir dia sudah bisa mengendalikan pacarnya, kupikir dia sudah berhasil menjelaskan ke pacarnya bahwa kami adalah tempat sampah bagi masing-masing. Ternyata eh ternyata ”Kita putus”.

 

Jgerrrr!! Aku syok, masa si karna terkuaknya pertemanan kami trus mereka putus?!

 

Aku cuma bisa bengong...

 

Trus temenku itu bilang, ”Bukan karna lo kok Ta’..”.

 

Ku masih diem..

 

Udah..biasa ajah.. Ga usah sedih.. Orang bukan karna lo..”. Dia seolah menghibur aku yang agak merasa bersalah.

 

Aku minta kepastian dunk, ”Bener? Seriusan bukan karna aku? Aku ga kontribusi sama sekali?”.

 

Dia menjawab, ”enggak...”.

 

Habis itu kami berdua larut dalam diam, mikir... Mungkin sepuluh menit kemudian dia berkata, ”Tapi seharusnya lo ga ngirim SMS itu si, Ta...”.

 

Jiaaahhh... itu mah judulnya kalian ribut dan berantem gara-gara aku buang sampaaahhh... Dan kami berdua tertawa...

Itu kisah mungkin 5 tahun yang lalu...jaman-jaman masih ribet kuliah... Jaman-jaman pacaran adalah untuk berhura-hura...

Bagaimana dengan sekarang? Mungkinkah kisah kasih temanku akan amburadul karena sebuah SMS?  Coba ga yaaa...?

Hohoho...

54 comments:

  1. huhahaha;....ayo ayo dicoba lagi...putuskan bebepara pasangan lagi hhah

    ReplyDelete
  2. Oh siap! SMS pertama yang akan kukirim ke salah satu ceweknya temanku berbunyi "Mbak...mbak... Kami nonton Sherlock tanggal 30 Desember lho Mbak.." Hohoho..

    ReplyDelete
  3. holoooooh ... berat nian...
    gw juga pernah kayak jeung Tata, tapi gw dilabrak cowoknya karena nyangka gw selingkuhan ceweknya. Secara, ceweknya nelpon "DANI" :D
    untung gak sampe putus..

    ReplyDelete
  4. Yaelah tu cowok sempit banget yaaaa... Nama kan tidak mengenal jender... buktinya Tata bisa Tata cewek (aku), bisa juga Tata Dado... ^o^

    ReplyDelete
  5. langsung bayangin jeung Tata pake hula-hula sama bulu mata semeter, lari-lari pake hak tinggi dan pake bulu-bulu

    -- kaboer --

    ReplyDelete
  6. coba aja..
    your secret friend kali ini mungkin gak kayak agus. Mungkin dia punya hape yg canggih yang bisa ngeblok sms atau ngeblok panggilan, mungkin aja kan.. ini 2010 lho. Tapi, dicoba aja, Ta. Itu kalo niat kamu emang gt..
    hahaha

    ReplyDelete
  7. terus, ada niat macarin Agus gak???
    :)

    ReplyDelete
  8. Silakan kabur... kalo dah capek balik lagi yaaa...

    ReplyDelete
  9. Eh aku ga pernah bilang ku NIAT gitu yah... ku cuma kadang gateeeelll pengen godain! Bukan niat! Beda tau antara niat ama gatel..^^

    trus kalo dah urusan ama teknologi, ku nyerah duluan deh... Dan sangat mungkin temenku kali ini dah penuh antisipasi, apalagi setelah baca ide2 kamu itu...ngeblok SMS dan panggilan... Bisa yah? Brarti ku musti cari teknologi yang bisa jebol blok itu! (lho ko jadi niat? hahaha...)

    ReplyDelete
  10. Yaelah Eugene... Agus mah dah jaduuulll... Sekarang dia dah punya anak, malah dah mau setahun tu bocahnya...

    ReplyDelete
  11. gak ada niat juga jadi Ibu tiri ???

    ;)

    ReplyDelete
  12. kalo hapenya Nokia, dia bisa pke aplikasi Best Private Conversation. Aplikasi ini bisa diandalkan, ampuh memblock siapapun yang diinginkan, dan sms disembunyikan. Plus, aplikasi ini password required, jadi aman..

    ReplyDelete
  13. hahahaha wah! keren nih. Perlu belajar banyak

    ReplyDelete
  14. Jiaaaaahahaha... Aku emang suka ama anak-anak, dan anak-anak sukaaa ama akuuu... Tapi...tapi... Maknya tuh bocah mau dikemanaiiiinnnn? Kamu mau?

    Hohoho...

    ReplyDelete
  15. Siapapun yang diinginkan kan yah? Bukan nge-block siapa ajah alias semuanyah...

    Okay... aku mengerti...

    ReplyDelete
  16. @ Hani, Ardi dan Eugene: Ku curiga nih.. kenapa kalian berminat belajar begituan? Kalian punya teman yang harus disembunyikan kah? Hmmm...

    ReplyDelete
  17. semuanya juga bisa, misalnya diset untuk hanya dapat menerima sms dan panggilan dari si X, jadi yang lainnya ter-block. gitu, Ta.

    ReplyDelete
  18. wah, gak paham kalo Motorola or Samsung. Tapi untuk tau apakah hape kalian bisa dipasangin aplikasi yg canggih ini, coba log on ke www.smartphoneware.com nah nanti ada option select phone, coba dicari apakah handphone kalian terdaftar. Kalo ada, download aja yang versi Trialnya, install di hape kalian. Nanti saya kasih serial numbernya, biar jadi full, gak trial, gratis!

    ReplyDelete
  19. godaan ber-TTM emang besar... *sigh*
    edit : gw nggacor gak penting.. mangap :p

    ReplyDelete
  20. hihihi nggak mbak, temenan-temenan aja
    cuma klo kejadian ntar2 kan bisa waspada sama cewek posesif gitu

    ReplyDelete
  21. enggak disembunyikan sih.... cuma jangan sampai diketahui aja.

    ReplyDelete
  22. Bisa juga sebaliknya kah? ga bisa nrima SMS dan telpon dari orang itu ajah... Gitu...Bisa?

    ReplyDelete
  23. mba tata ceritanya nyataaaaaa sekali di kehidupan saya. SAya sampai kehilangan sahabat saya loh mba ta. Bedanya kalo agus temen mba tata jadi putus, nah sahabat saya memilih menjauhi saya. Lama lah sekitar 5 bln ga kontakan, eh tiba2 sobat sy nelpon dan bilang dia udh putus. Setelah putus, si ce-nya yg cemburuan itu meneror saya lewat jalur apapun [nyata ataupun maya] :p
    cinta ampe segitunya...saya sih diemin aja sampai ce itu bosen neror saya...hehehe

    ReplyDelete
  24. Siipp lah... Sana bergurulah sama Shandy! ^o^

    ReplyDelete
  25. Hahaha... Brarti belum saatnya kamu menyembunyikan sesuatu, Nak... Hohoho..

    ReplyDelete
  26. Eitss... Kisah tidak berakhir di sini, Anda... hohoho...


    Begitulah cinta...beraneka macam tapi satu nama...

    Ayo dunk kamu susun ke dalam cerita...^^

    ReplyDelete
  27. yah ta.. dgn kasusmu itu kan si agus jadi makin sadar kalo niken tu posesif abis. buat apa dipacarin terus. ngomong2 skrg istrinya agus itu gak seposesif niken kan? bagus dong dia dapet pengganti yg lebih baik..

    ReplyDelete
  28. hari ini aja udah 21545168 kali mati nyala gitu...ajib dah

    ReplyDelete
  29. Ardi, yang paling ajaib tu yang punya, udah tau hapenya ajaib gt, ya diganti donk.. kurangi beli DVD, sisihkan buat beli hape, kali ini Nokia ya. Gw saranin Nokia S60 v3 atau S60 v5 (platform-nya) tipenya sih terserah, biar bisa dijejalin aplikasi2 yg keren..
    Nokia connecting people :)

    ReplyDelete
  30. tak fahampun saya maen aplikasi2 keren...ni hape aja ga pernah tak aktipin gprs, ga pernah buat ngenet...males haha
    hp gw cukup buat sms ama nlpn hahaha

    ReplyDelete
  31. Hm... kalo aku bakalan demen kalo temen ku putus karena aku...
    *setan jahanam mode ON*

    ReplyDelete
  32. Ummmhhh.... no comment deh...

    Yang pasti aku ga diundang pas mereka nikah...

    ReplyDelete
  33. Jangan-jangan kemaren ku bubaran karna campur tangan kamu yah, Jo?

    ReplyDelete
  34. Baru tau ya? wakakakakkka... aku komporin tuh rama dan sinta....

    ReplyDelete
  35. Jadi kamu akting doank dunk pas menghibur aku waktu itu? Biar nampak berjasa, biar kunaikin status kamu.. Jadi gitu cara kamu?

    Turunin lagi aaaahhh...

    ReplyDelete
  36. hihihihihihiiiihi... tertipu kau...! aku adalah kakek sihir yang menyamar jadi pendeta....

    *terkekeh-kekeh*

    ReplyDelete
  37. Aku pernah di-sms sama temenku begini (pake nomor dia, bukan isterinya):

    "Tolong jangan ganggu suami saya lagi"

    Padahal sms satu-satunya yang aku kirim saat itu cuma ucapan lebaran doank, yang emang aku kirim massal pulak. Sejak itu aku ndak pernah kirim sms lebaran massal lagi hahaha.... *mengerikan*

    ReplyDelete
  38. @ asiah: hohoho.. Jangan2 SMS lebaran kamu berbunyi 'maaf lahir batin untuk semua salah dan khilaf yang saya perbuat, terutama di malam2 itu'.

    ReplyDelete
  39. ahahahha.... Tata tau aja nih, iya bener... truss aku kirimnya massal gitu ya ke satu folder yang isinya nomor temen2 dengan status serupa. HUahahaha.... patut dicoba ;p

    Ta... jadi nggak nonton bareng anak2 kurang mampu yang kamu bilang waktu itu? aku mau ikyutaann... Percy Jackson kayaknya cocok tuh Ta :)

    ReplyDelete
  40. Insya Allah jadi...

    Cobain film nya dulu yuks..

    ReplyDelete
  41. yuk... kapan? itu keluarnya kapan emang Ta?

    ReplyDelete
  42. Udah dari kemaren... ^^

    Minggu depan yah.. besok kan aku berteater, trus wiken da acara.. okay?

    ReplyDelete
  43. oke deh... aku sampai weekend ini juga macam nggak bisa gitu --"

    ReplyDelete