Tuesday, May 12, 2009

Firasat via Mimpi

Belum jam 5 pagi Mak ku nelpon. Setengah sadar aku angkat dan bertanya, "Napa Mak?". Dengan nada sangat serius Mak ku menjawab, "Ibu mimpi buruk ttg Tata". Kemudian diceritakanlah mimpinya itu, bahwa dia mendapati aku telanjang dengan rambut terpotong2 acak kayak napi, dan aku menerima tamu dalam keadaan begitu.

Sebagai anak yang tumbuh dalam nuansa klenik, otakku masih menyimpan memori ttg arti2 mimpi dengan baik, sebaik tersimpannya lagu2 jadul. Dan mimpi seperti itu emang buruk artinya. Tapi aku sok modern dan berkata, "Ga usah dipikirin...itu mimpi doank...". Padahal aku tau, di sana Mak ku sedang nangis2 dan kalut...

 

Tapi berusaha meyakinkan Mak ku untuk hal itu, sama aja dengan ngedorong tembok. Nol hasilnya. Dia lalu berpesan agar aku sangat berhati-hati dalam berlaku, lakukan semua tugas dan hal dengan penuh pertimbangan dan sebaik mungkin. Intinya hindari hal2 yang beresiko masalah. Jangan jadi risk taker lah dalam waktu dekat ini... Kubilang 'sip' dan telpon ditutup.

 

Aku lanjut tidur. Tapi Mak ku nelfon lagi menyuruhku bangun dan melakukan ritual Jawa banget sehubungan dengan mimpi buruk. Dan aku ga berani untuk tidak melakukannya. Maka bangunlah aku dan melakukannya, minta ijin dulu ke Tuhan, "Ya Allah, saya anak yg nurut sama Mak nya yah..."

Dan aku jadi kepikiran sama mimpi Mak ku juga.

Mak ku adalah tukang mimpi. Aku juga, tidur seberapapun, aku pasti mimpi. Dan akhir2 ini mimpi ku kalau mau diartiin, bermakna juga. Cuma artinya baik dan membawa keberuntungan.. Tapi kenapa Mak ku menerima pertanda buruk yah?

 

Jadi deg2an... PDKT ke Allah aaaaahhhh....

41 comments:

  1. ketik reg spasi mimpi, kirim ke 9554 ... mbah akan membantu mengartikan mimpi cucu Tata...

    ReplyDelete
  2. Hehehe...
    Aku wes ngetik tapi gak ngefek...

    Jangan percaya ama Jo...
    Hahaha...

    ReplyDelete
  3. eit... ada syarat berikutnya.... transfer 250.00 rupiah ke BCA cabang Mayjend Sungkono no rek 003127822

    *begaya penipu*

    ReplyDelete
  4. wah, santapan bagus buat calon polisi...
    Hahaha...

    ReplyDelete
  5. Eitss... ku ga perlu ketik reg ketik reg gitu... kan ada www.primbon.com

    Hohoho...

    Wid, kita rampok Jo yuuukksss... kita kan udah megang nomor rekeningnya! ku klitikin dikit biar keluar PIN-nya...habis itu kamu tepok pantatnya sambil ambil kartu ATM-nyaaaaa....

    ReplyDelete
  6. tepok pantat keluar kartu ATM? Wakakakakakakakkakakkakakaak.... Sakti bener pantatku ini...

    ReplyDelete
  7. fifty-fifty bos... oke...

    *kedip kedip mata*

    ReplyDelete
  8. Lha? Emang km ngumpetin segala sesuatu di situ kaaaaannn? Atau jangan2 km nyimpen kartunya di dada kayak mak2 di desa2 yah?

    Yak Wid, tepokin dadanya Jo juga!

    ReplyDelete
  9. ta, jangan-jangan mak mu pas tidur mati lampu, makanya mimpi buruk.. soale aku kalo gelap-gelapan jadi mimpi buruk.. he he he...

    bismillah aja ta.... semoga jalanmu selalu penuh berkah....

    ReplyDelete
  10. Assalamualaikum...

    Itu untuk mengingatkan agar kita lebih hati-hati melangkah, karena jalan dunia itu terjal berliku...
    perbanyak berserah diri : La Haola Wa La Quata Illa Billah.
    Biarkan Tuhan yang menuntunmu dalam menapaki jalan kehidupan, dan tetapkan kita memegang tongkat agama, karena Manusia itu sesungguhnya manusia yang buta.

    Salam hangat dari Mbah..

    ReplyDelete
  11. Amiiiinnn...

    Iya ni Ka'... harus bismillah dalam segala hal... Makasi ya Ka...

    ReplyDelete
  12. Terimakasih yah... Mari saling mendoakan dan saling mengingatkan...

    ReplyDelete
  13. iyah say.. minta petunjuk2.. :) trus klo abis berdoa, cari tanda2 utk memantabkan hati..

    ReplyDelete
  14. Ouwke... Krn firasat yg diterima Mak ku adalah hal buruk akan menimpaku, maka yg lebih kuminta adalah perlindungan...semoga aku tidak tergelincir, kepleset ataupun jatuh...tentu saja beserta petunjuk yang jelas, biar ku bisa bedain jalan mana yg aman, yg licin, atau becek...

    Kalau aku, mimpi buruk tidak pandang suasana gelap ataupun terang... =(

    ReplyDelete
  15. kalo buruk dlm arti firasat sih emang iya.
    tp klo dlm arti "diganggu makhluk2 halus" cuma terjadi waktu gelap -_-;;

    ReplyDelete
  16. tapi kalo sama pacar gelap-gelapan malah asik looo...

    ReplyDelete
  17. Hwuaaaa...suka diganggu juga? Kirain Mbak Maya doaaaaankkk... Sampe negeri londo sana masih ada begituan??

    ReplyDelete
  18. Kamu pacarannya ama yg halus2 ya, Jo?

    ReplyDelete
  19. Ta, cuman ngingetin... ntar malam kan malam Jumat kliwon... kamu libur dulu ya ngepetnya.... takut firasat jelek itu terjadi... jangan2 ntar malam kamu ketangkap penduduk...

    ReplyDelete
  20. :)))

    Lha? Yang ngepet kan kamuuuuu...tugasku kan jaga liln doaaaaaaang!! Mau tuker posisi?

    ReplyDelete
  21. mimpi itu mmg terkadang bisa jd pertanda terhadap sesuatu yg akan terjadi di masa datang tp ttp percaya bahwa masa lalu,sekarang dan masa depan kita udah diatur sebelum kita lahir di dunia ini ta,the key is keep pray...

    ReplyDelete
  22. Iya Edward...aku juga udah begitu...tapi tidak dengan Mak ku... dia sangaaaaaattttt percaya mimpi!

    ReplyDelete
  23. namanya jg org tua pst byk berkaca pd masa lali dan pengalaman.. :p

    ReplyDelete
  24. Jangan bingung Wida... Sini pegangan aku...

    ReplyDelete
  25. Begini ceritanya : Maknya Tata mimpi Tata tampil harajuku, padahal selama ini di dangdut abis... nah itu pertanda buruk menurut maknya Tata...

    ReplyDelete
  26. :))

    Maling teriak maling nih.... jelas2 yg doyan dangdut itu kamuuuuuu...!

    ReplyDelete
  27. Enggak weis, ntar diakalin Jo...
    Tak pegangan mbak tata aja, hehehe...

    ReplyDelete
  28. Widaaaaaa..... Kau memang sahabatku!

    ReplyDelete
  29. masiiiiiiiiiiiih.. tapi untung gak di kamarku. waktu nginep di rumah temen sih iya..

    lha dulu jaman di rumah penjara kita kan aku jg bbrp kali..

    ReplyDelete
  30. kalo aku mah memungkiri... dangdut is the best... tarik maaaaaaaaaang

    ReplyDelete
  31. lho? kirain yg digodain mbak Maya doank... ternyata temen sekamarnya juga to... Hooo... rumah penjara kita emang keramat... suka ada bau nenek2.. hiiii....

    ternyata dedemit go international yah... mengagumkan!

    ReplyDelete
  32. karokean yuk...

    *pengen liat Jo bergoyang...

    ReplyDelete
  33. Gak ada efek samping kayak katarak mendadak kan kalo abis liat mas jo goyang?!
    Hehehe...

    ReplyDelete
  34. dulu sblm aku skamar sama dia, maupun setelah skamar sama dia.. sama2 ngalamin, tapi beda gaya =))

    dedemit tapi gak banyak di sini. krn org2nya gak doyan manggil2 dedemit sih. yg byk tuh contohnya di bali..

    ReplyDelete
  35. gak, paling kenek stroke ringan...

    ReplyDelete
  36. aku mimpi apa yah semalem? ngomong2 soal mimpi jadi pengen posting soal mimpi2ku (yg masih keinget) yg paling berkesan dari mulai kecil sampe kemaren. Thanx Ta buat buka inspirasi mo nulis apaan:)

    ReplyDelete
  37. Yah...kirain mau ngartiin mimpiku...

    ReplyDelete