Monday, April 6, 2009

Ada Yang Berang dengan Iklan versi Obama

Surat pembaca KOMPAS hari ini

 

 

 

Iklan dengan Figur Obama

 

 

Akhir2 ini di televisi disiarkan beberapa iklan dengan menggunakan figure Barack Obama, sungguh suatu sikap pelecehan terhadap kepala Negara pemerintahan Negara lain. Mengapa tidak ada upaya dari badan sensor untuk melarang penayangan iklan semacam itu?

 

Apakah kita bisa menerima apabila figur pemimpin kita dipergunakan sebagai bintang atau figuran di negara lain? Pembuatan serta penayangan iklan tersebut sangat merendahkan martabat kita jika kita masih terus membiarkan penayangan maupun terus menggunakan figur pemimpin negara lain dalam iklan komersial produk.

 

Apakah perusahaan penghasil produk tersebut, dan perusahaan iklannya sudah kehabisan ide murni untuk membuat iklan yang lebih bermartabat?

 

Yanto Lucas

Bona Indah, Lebak Bulus, Jakarta

 

 

Kalau Pak Lucas mencantumkan alamat lengkapnya, maka aku akan mengirimkan surat berikut:

 

 

 

Dear Bapak Lucas,

Awalnya saya juga terganggu dengan iklan2 tersebut dan berkomentar, ”Apaan si ini?”. Tapi lama-lama menjadi biasa saja dan bahkan agak suka dengan salah satu iklannya yang lucu. Kalau Bapak memikirkan soal martabat dan pelecehan, saya berpikir soal royalti yang bisa Obama raup jika dia mau ^o^

 

Soal concern Bapak tentang kemungkinan akan ada aksi ’balas dendam’ dari negara lain dengan mencatut figur pemimpin kita sebagai bintang iklannya, janganlah terlalu dipikirkan Pak. Sosok pemimpin kita belum semenjual itu ko...

 

Mari kita nikmati saja iklan yang ada, tanpa harus merasa emosi jiwa.

 

Cheers,

TaTa

 

 

 

 ko aku ga kepikiran untuk ngirim surat pembaca yak?

5 comments:

  1. mungkin karena sosok obama sangat menjual jd hal ini dimanfaatkan betul oleh dunia iklan bermacam produk untuk meraup untung..dan kebetulan sekali ada WNI yg wajahny hampir mirip dgn beliau..mgkn suatu saat klu ada yg mirip osama bin laden jg bisa dijadikan hal serupa.. :))
    so,setuju aja dng kata2 tata..enjoy it!

    ReplyDelete
  2. hwuaaaaa.... ide baguuuuussss.... Buat jualan produk apa yaaaaaa...?

    *mikir dan mikir dan mikir*

    ReplyDelete
  3. iklan penumbuh jenggot aja kali ta..wakakakakkkk

    ReplyDelete
  4. bapak itu punya patriotisme ya tinggi
    hahahaha

    ReplyDelete
  5. @ Edward: Kamu beneeerrrr... Iklan penumbuh jenggot! Pasti lakuuuu...

    @ Andalusia: tapi patriotisme nya ke negara orang gitu... hihihi...

    ReplyDelete