Thursday, April 2, 2009

Un-erase-able messages

 

SMS yang tidak boleh dihapus, itu maksudnya ^o^ Istilah itu muncul dari seorang sahabatku jaman kuliah dulu. Waktu itu HP dia hanya mampu menampung 20 SMS. Tapi aku tiap kali SMS dia,  selalu mengalami kesulitan masuk ke HPnya. Yang sering terjadi adalah dialog template:

 

Tata: Kamu ko ga bales SMSku siiii??

Dia: SMS yg mana? Ga ada SMS dari lo...

Tata: Adaaaaa... Aku kirim tadiiii....

Dia: Ga ada Tata...

Tata: Coba cek dulu!

 

Kemudian dia mengecek HP nya dan di layar ada tulisan: Inbox penuh. Apusin dunk SMS-nya, biar yg mau masuk berhasil!

Ya kurang lebih begitu bunyi kalimatnya.

 

 

Kejadian begitu seriiiiiiing banget terjadi. Dan pas kupertanyakan kenapa begitu, dia akhirnya menjelaskan bahwa kapasitas asli HP dia adalah 1 SMS baru, karena 19 tempat lainnya telah ditempati oleh SMS-SMS yang tak mungkin dihapusnya.

 

Dia: Unerasable messages gitu deh Ta...

Tata: Haaa?? Mang SMS dari siapa? Isinya apaan?

Dia: Ada deh... (sambil cengengesan)

Tata: Yaelah... Mantan kamu yah?

Dia: Hehehe... (tetep cengengesan)

Tata: Ya ampun ya ampun... Kamu jenis manusia yang membutuhkan media untuk mengenang cinta seorang gadis yah? Dan media itu berwujud SMS? Tak disangka2...badan sok perwira tapi hati picisan gitu...

Dia: Yaaaa... Ta... Gue kan jarang2 dapet SMS kayak gitu...

 

 

Tapi aku mengerti juga si... Bahwa mungkin kalo dia lagi kangen atau haus cinta, tinggal baca lagi SMS dari mantan gadisnya itu... ^o^ Aku hanya bisa berdoa semoga dia segera mendapat gadis baru agar inboxnya kosong dan SMSku lancar. Dan ternyata ketika dia bergadis lagi, bukan hanya inboxnya yang dibersihkan, tapi dia berganti nomor! Re-born gitu deh maksudnya...

 

 

Nah... Inilah yang kuhadapi sekarang. Dengan berakhirnya kisah kasihku dengan kekasihku, maka kurasa aku perlu membersihkan inbox-ku, biar aku tak berlarut2 dalam keterpurukan (aih...aih...).

 

Masalahnya adalah SMS yang kumasukkan kategori un-erase-able itu banyaaaaaaak buanget. Tiap SMS yang berkesan, yang menandai momen tertentu aku keep,. Waktu itu pertimbanganku adalah 1) aku kan pelupa...takutnya suatu hari nanti aku  akan lupa akan apa2 aja yang udah pernah kita lalui; 2) untuk bahan mengenang bersama-sama di saat kita tua. Haiyaaaahhh...

 

 

Kemarin coba untuk ngapus. Tapi baru baca nama dia di HP udah terasa pyass di dada. Mau ngapus kan mau ga mau buka dulu SMS-nya, kebaca dunk apa isinya...ga cuma pyass efeknya...mata mulai perih... Hwuaaaa... Aku ga sanggup untuk baca lagiiiii....

 

 

Mau apus tanpa baca, bisa si... Tapi dengan cara itu maka semua yang ada di inbox keapuuuuussss! Sedangkan yang masuk kategori un-erase-able message kan bukan cuma dari diaaaaaa...

 

 

Ku jadi berpikir: tau gitu kemarin sebelum tutup buku, kusuruh dia apusin semua SMS yang pernah dia kirim! Jadi tidak menyusahkan aku begini... Selain itu, siapa tau dengan dia membaca lagi apa saja yang pernah dia katakan, dia lakukan dan dia gombalkan, trus dia akan menyadari kisah dan cinta seperti apa yang pernah kita punya, trus dia mau balik lagiiiii....

 

 

**Ngareup... Hohoho...**

 

15 comments:

  1. ngarep boleh, tp jgn berlebihan he4x

    ReplyDelete
  2. halah sambung lagi aja ma dia....
    trus nyanyi BBB : putus nyambung putus nyambung putus nyambung....

    ReplyDelete
  3. Ouw... kalo dlm kasusku, ngarep pun ga boleh... =(

    ReplyDelete
  4. Ga bisa Jo... Kesepakatan sudah dibuat.. Ga ada kata sambung dan sinonimnya. Talak setalak-talaknya.

    ReplyDelete
  5. ih... kamu mendahului kehendak aku....

    ReplyDelete
  6. Yah...mau gimana lagi Jo.. Semua sudah terjadi...

    ReplyDelete
  7. berharap aja ini April Mop.... hahahahahahahah

    ReplyDelete
  8. Hahahaha...

    Trus berharap tahun depan, di tanggal 1 April dia dateng lagi dan bilang, "Sayang, tahun kemarin aku cuma bercanda lho..."

    Coba hidup ini sebatas imajinasi Njil dan Wida...

    ReplyDelete
  9. wah ta..... putus ya =(.......
    semoga dapet yang lebih baek lagi deh.......
    di back-up di pc aja ta un-erase-able message nya.....
    jadi inbox kita kosong trus masih ada deh sms-nya dia hehehe

    ReplyDelete
  10. Hahh?? Di back-up di PC?? Maksudny kuketik dulu gituh?

    Baca aja ga sanguuuuuupppp.....

    ReplyDelete
  11. ada softwarenya kan buat backup ke pc hehe

    ReplyDelete
  12. Oh ya?? User friendly tidak kah? Aku kan super duper ga ngerti masalah begituan...

    (inget ga dulu aku pernah menghapus sesuatu yg bersimbol gerigi roda di komputerku sehingga menyebabkan dia menjadi aneh... Ya, aku masih di level itu... ^o^)

    ReplyDelete
  13. Waduh sepertinya rumit... tar aja kuapusin manual sambil merem... ^^

    ReplyDelete