Thursday, April 2, 2009

Facebook…facebook…

 

 

Walau aku bukan penggemarnya (atau belum yah?) , aku dibuat kagum olehnya.

 

Kagum 1

Kemarin baca berita di KOMPAS tentang update pembunuhan Ellen. Diberitakan bahwa tersangka pembunuhnya sudah teridentifikasi. Polisi menemukan dia setelah membuka account Facebook Ellen, dan kemudian mencocokkan wajah2 yang dilihat di rekaman CCTV Pacific Place hari itu. Facebook berjasa dalam menemukan tersangka pembunuhan!

 

 

Kagum 2

Semalem ku kangen wajah Christian, jadi ku nyalain TV buat nengok Alissa. Pas ada adegan Alissa dapat surat ancaman beserta boneka masa kecilnya. Bunyi surat ancamannya, ”masih suka dengan boneka ini?”. Trus mereka berpikir bahwa pelaku ancaman itu adalah teman masa kecil Alissa. Maka, Tian usul untuk mencari tau lewat Facebook. Dan kemudian nampak di layar TV halaman Facebook dengan sejumlah wajah yang critanya hasil pencarian teman2 SD Alissa. Mengagumkan! Belum pernah kulihat sebelumnya ada situs jejaring sosial masuk sinetron!

 

 

Nengokin facebook-ku aaaahhh... :))

 

25 comments:

  1. I don't like Facebook!
    MP is the best!

    ReplyDelete
  2. Tadinya aku juga pengen bilang ga suka FB, Jo... Karena aku hanya sebatas punya FB (hampir di semua beginian aku punya deh...hohoho..), tapi ga pernah kuurusin. Hanya sebatas kalo ada yg add ku-approve atau ignore, kl ada yg nge-tag, kuberikan apresiasi seperlunya, kalo abis arisan trus pada request upload foto, ya ku upload...

    Nah, ternyata eh ternyata...pas terakhir cek FB, jumlah 'friends'-ku dah lebih dari 200 aja gitu.. Aku kan malu kl ngaku2 ga suka FB tapi jumlah kawannya melebihi yg addicted! Hihihi.... Padahal sumpah deh, ku ga pernah add orang! Mereka yg pengen temenan ama akuuuuu... :)

    Ku juga suka MP banget. karena bisa mengakomodasi kebutuhanku dalam mengekspresikan dan meluapkan isi otakku dengan segala imajinasinya... ^o^

    ReplyDelete
  3. jadi inget serafita ophelia dengan "ibu dan facebook"nya.... hehehe...

    jadi inget juga temenku yang selalu menyuruhku mengomentari status baru nya... katanya kalo nggak ada yang ngomentari rasanya nggak ada yang perhatian lagi hahaha...

    ReplyDelete
  4. Bhuahahaha... Kocak banget si temen kamu ituuuuu.... Trus km mau2 aja gituh disuruh ngomentarin?

    Kalo temenku beda... Kan kalo lagi ngobrol aku suka mengeluarkan statement yang tak diduga2, nah dia suka nyuruh aku, "Ta... tulis ini di status kamu dunk... Tar aku komentarin..."

    Ternyata FB penuh dengan rekayasa... ^o^

    ReplyDelete
  5. FB seringnya dipake untuk seri nostalgia, banyak temen lama yg akhirnya ketemu.
    btw, mbak tata suka sinetron ya? hihihi

    ReplyDelete
  6. kayak lagu dangdut... rekayasa faceboooookkk by Camelia Malik....

    ReplyDelete
  7. Enggaaaaaakkkk... Aku sukanya Tiaaaaannnnn! Tian-nya doank!


    ReplyDelete
  8. Jo... Kamu langganan TV apa si? Ko seluk beluk musik dangdut kamu tau betul...

    ReplyDelete
  9. aku cuma heran, para pemakai fesbuk skrg juga dulunya pake frenster, tapi kok bisa beda gaya gitu ya? dulu jaman frenster kan aku juga banyak tuh ktemu temen masa kecil. awalnya bikin fesbuk krn byk temen non-indo di situ. udah lama aku di fesbuk. baru trus jd byk temen2 yg tdnya di frenster pada masuk fesbuk.

    trus kok mrk bisa addicted gitu sampe ninggalin mp?
    analisisku: berarti mrk pake mp buat social network, bukan buat ngeblog hihihi.. soalnya aku suka mp krn buat ngeblog, jd ga bakal menggantikan fb (klo fb menggantikan fs sih iya).

    ReplyDelete
  10. Samaaaaaa.... Aku juga waktu itu dikenalin FB sama rekan dr Korea!

    Dan kejadiannya sama persis! Temen2 FS juga pada hengkang ke FB, lately. Trus kecanduan abis gitu... Sampe2 ada yg kalo lagi tidur, kebangun jam berapapun, langsung samber HP dan update status. Ck...ck...ck...

    Aku setuju dengan analisisnya. Cuma ada beda dikit:
    - aku sudah meninggalkan FS (terlalu banyak list temen yang ternyata aku ga kenal, dan dulupun suka banget krn ada Bulletin Board-nya. Ingat kaaaannn aku suka copy paste bullboardnyaaa.... Hehehe...)
    - FB juga sebatas itu doank..
    - jadi antara fb dan fs tidak ada hubungan saling menggantikan...

    Dan sebenernya dengan adanya fasilitas TAG di fb, aku agak khawatir... takut tiba2 muncul foto aku yg tak layak untuk publik... ^o^

    ReplyDelete
  11. hihi buatku fb totally menggantikan fs sih. skrg aku tag2an di notes fb dgn temen2 yg dulunya sama2 penggemar bulbo fs hihihi..

    soal tag poto.. hmm itu dah pernah nanya ke fb-nya. katanya mrk ga bisa apa2 utk itu. itu totally kontrol kita. bisa pilih bbrp cara:
    1) rajin cek email alert dr fb. klo ada yg ngetag, buru2 di untag. klo udah untag, mrk ga bisa ngetag lagi. dan ilang jg dr profil update kita.
    2) remove org2 yg ga bisa dipercaya tagnya. drpd dia bisa ngetag kita, mending jgn dijadiin friend.

    getuh usulan dr si fb-nya..

    ReplyDelete
  12. Hoooo.... Gitu yah? Aku gabung dunk di komunitas ex penggemar Bullbo... Kangen juga ma Bullbo... :)

    Masalah dari tag begini: bukan hanya fotonya, komentarnya pun suka membahayakan. Dan biasanya yg berani komentar macem2 itu kan temen yg sebenernya dekeeeettt banget ma kita di kehidupan nyata, bisa dulu bisa sekarang. Emang becandaan kita begitu.. Tapi itu kan menghancurkan citra dan image baru kitaaaaa! Hohoho...

    ReplyDelete
  13. hmmm klo temen2ku yg bener2 deket malah gak komen di fb tuh.. yg komen di fb yg sok deket hihi.. tau ttg diriku dikit trus dibumbu2in dipasang deh komennya..

    (klo sama temen deket kan malah enak bilangnya ta, bilangin ga mau dikomen2 di tempat umum -- kadang2 byk org ga sadar kok klo fb tuh tempat umum)

    ReplyDelete
  14. mmg sih facebook itu ada sisi positifnya,tp kita jg gak bisa pungkiri bhw facebook ini terkadang gak baik krn seringnya muncul CLBK dan selingkuh...

    ReplyDelete
  15. demi temen ta hahahaha.... daripada ngambek coba...
    tapi kadang2 doang kalo lagi mood...
    lah,, kayaknya facebook emang ajang pamer juga lagi ngapain, lagi dimana, dll.. nggak mengganggu kalo yang update nggak keseringan hahaha...
    ada lagi malah temenku yang statusnya itu curhatan2 nggak penting betapa dia mencintai cowoknya, hari ini dapet kado dr cowoknya, dll.. pusing ngeliatnya di hide aja hahaha

    ReplyDelete
  16. facebook itu racun...
    gak bisa lepas gw hiks :(

    ReplyDelete
  17. Betuuuullll...! Masa ada yah isi chatting ma aku di copy paste jadi notes... Kalau gebetanku baca kan bahayaaaa... Hohoho... Untung ga ada gebetan di fb... ^o^

    ReplyDelete
  18. Eitsss... Kayaknya pengalaman nih... Hehehe....

    CLBK tuh belum tentu ga baik lho... bisa aja kan emang jodoh kita adalah pacar jaman SD dulu...^o^

    Kalo soal selingkuh mah...ga usah pake fb, kun fayakun deh... ^o^

    ReplyDelete
  19. Bhuahaha... Temen kamu kocak banget siiiiiii.....

    ReplyDelete
  20. Yak inilah salah satu pelaku pengkhianatan MP untuk FB! Hohoho...

    ReplyDelete
  21. teman2 MPku lg ngumpul di FB smua.....hehehehe

    ReplyDelete
  22. bukannya kagum 2 itu "menjiplak" kagum 1 ya? *frowning*

    ReplyDelete
  23. Kronologis daya pikirku dalam menjawab komen di atas:

    Ya ga dunk.. (dengan penuh semangat) Kalo kagum 1 kan fb buat nyari penjahat... (masih penuh semangat) sedangkan kalo kagum 2 kan fb buat nyari...pen....ja...hat... ==> fading gitu nadanya...

    Hohoho...

    Kamu benaaaaaarrr...sinetronnya nyontek ide! ga kreatiiiiiffff...

    ReplyDelete