Sunday, March 29, 2009

Aku Ingin Belajar Refleks Yang Berguna

Kalau mengalami kejadian wow satu kali, mungkin bisa dianggap kebetulan dan dapat diabaikan. Kalau dua kali? Sepertinya aku harus berpikir untuk menentukan ku musti gimana.

Jadi begini... Kemaren aku mengalami kejadian yang pernah kualami beberapa waktu yang lalu: menyaksikan orang di depanku dijambret kalungnya.

 

Kejadian pertama

Aku naek metromini. Agak kosong. Tapi ada mas-mas duduk di sebelahku. Agak aneh, tapi ya sudahlah. Di depan kami ada mbak-mbak muda duduk sendiri di sisi luar (ga mau ada orang duduk di sampingnya, kecuali org itu mau repot2 nglangkahin dia). Rambutnya diikat agak tinggi, hingga nampak lehernya yang putih. Nampak juga kalung melingkarinya. Pas metromini mau melintasi rel, mas2 di sebelahku itu narik kalung mbaknya, trus langsung turun dengan gampang karena bis jalan pelan. Mbaknya kaget dan nengok ke belakang, ke aku. Aku bengong dan ga bisa ngomong apa2 cuma bisa nunjuk ke mas2 yang udah ga ada.

 

Kejadian kedua

Kemarin naik kereta. Agak penuh. Aku berdiri di dekat pintu. Ada ibu2 berdiri di dekatku, cukup tualah. Trus orang di depanku, yang duduk, turun. Kupersilakan ibu2 itu duduk. Mungkin karena capek, ibu itu tertidur. Menjelang masuk Kalibata, ada mas2 yang mendesak2 aku. Aku sedikit geser, tapi ga bermakna juga, karena lumayan padat. Nah, pas mau meninggalkan Kalibata, pas kereta jalan pelaaaann..tiba2 aja salah satu cowok yang mendesak2 aku itu menjulurkan tangan ke leher ibu itu, trus menarik kalungnya. Tangan itu jelas2 lewat depanku. Aku kaget dan teriak-teriak. Teriaknya ga keren deh. Yang pasti lebih heboh daripada ibunya yang cuma bisa bengong. Cowok2 itu langsung turun dari kereta, jadi ga ada yg bisa ngejar.

 

Aku deg2an banget. Karena itu benar2 di depanku dan refleksku cuma teriak sambil nutup muka. Bayangkan nutup muka! Kenapa ga mukul tangan mas2 itu??!! Atau gigit atau tonjok mukanya...??!!

 

Aku musti latihan apa ya biar memiliki refleks yang bermakna...?

 

15 comments:

  1. Kamu serius atau sekedar berpromosi?

    ReplyDelete
  2. minimal bawa gunting di kantong Ta, jd klo ktemu kyk gt lg bs bertindak n nyisain kenang2an buat si jambret... tp kejadian kyk gini terjadi jg karna banyak faktor, so lebih ati2 aja

    ReplyDelete
  3. Ga yakin juga, Rief... Masalahnya kejadian itu cepeeeettt banget, dan refleksku ya itu tadi: Teriak sambil nutup muka.

    Misalkanpun aku udah bawa gunting, pas kuambil tuh jambret dah ga ada...

    Refleks ku yang mau kuperbaiki. Misalkan aku punya refleks nampar atau nabok tangan, kan mungkin akan menghambat kerja jambret itu...

    ReplyDelete
  4. Ummhh... Capoeira kan nari, kalo ga ada musiknya emang bisa berfungsi ya?

    ^o^

    ReplyDelete
  5. makanya tiap kemana2 bawa kendang kecil... biar lu bisa nari2 kalo pas lagi ada copet...

    ReplyDelete
  6. Eh seriusan ni Jo....

    Bener capoeira bisa meningkatkan refleks?

    ReplyDelete
  7. hmm gimana ya? coba latihan bela diri sih solusi terbaiknya

    ReplyDelete
  8. itu semua urusan otak/susunan syaraf ta..
    klo mo latihan gak perlu bela diri sih.. kan yg penting refleks bisa jebret gitu. aku lebih parah lagi rrefleksnya. boro2 teriak hihihi

    ReplyDelete
  9. Aku sudah mencoba yang pertamaaaa... pertama coba...hehehe... coba lagi, lumayan...coba lagi, ga berubah...



    tp aku akan berusahaaaaa!!

    Eh...eh...brarti aku masih mending ya bisa teriak? *jadi bangga*

    ReplyDelete
  10. yoi.. kali refleksmu udah bagus.
    tinggal dibiasakan aja utk membelokkan. kalo ada apa2 yg biasanya kamu teriak, dilatih supaya jadinya gerakan fisik, bukan teriakan hihi. coba deh. kalau dibiasakan, trus biasanya bisa terbiasa.

    ReplyDelete
  11. Baiklah.... Ada yg mau jadi sparing ku nggak? Tugasnya gampang dan cuma satu: mengagetkanku. Target: refleks teriakku berubah mnejadi gerakan fisik.

    Mau?

    ReplyDelete