Monday, March 16, 2009

Close Up Crystal Frost_ keterlaluan

Rating:
Category:Other


Inti dari jualan pasta gigi adalah merayu orang bahwa jika menggunakan pasta giginya maka dia akan percaya diri, entah karena giginya jadi putih dan kuat, nafasnya jadi segar atau gusinya jadi sehat. Iklan yang dibuat pun untuk menunjukkan segala manfaat dan kelebihan pasta giginya.


Ada yang memperlihatkan kekuatan gigi dengan ditimpa pake beban 25 kg, ada yg menunjukkan multigunanya gigi yang kuat (buat buka bungkus makanan, dll). Konsep nafas segar bisa memikat lawan jenis juga lumayan banyak.


Nah, Close Up adalah sebuah merk yang sudah cukup lama berada di pasar perpastagigian. Dia lahir untuk melingkupi pasar anak muda (yang sudah berumur dan berkeluarga diarahkan untuk memakai Pepsodent). Iklan-iklannya dibuat muda dan segar, bintang iklannya juga muda dan segar.


Varian terbaru dari Close Up adalah Crystal Frost. Klim nya adalah bahwa pasta gigi ini has Crystal Frost granules that give icy cool freshness, in a spicy cool flavour.


Bagaimanakah bentuk iklannya?


Jangan berpikir sesuatu yang inovatif atau inspiratif. Karena iklannya cukup sederhana.

Jadi, iklannya begini:
- ada kompetisi dansa: ada peserta, ada juri, ada penonton
- sepasang muda-mudi maju ke tengah arena dansa
- pas mau mulai nari, sendal si perempuan patah heel-nya hingga dia nyaris terjatuh tapi ditopang oleh sang lelaki
- si perempuan nampak panik, tapi kemudian sang lelaki menyelamatkannya dengan nafas segarnya dalam bisikan di telinga si perempuan, ”Stay cool...”
- akhirnya si perempuan bangkit kembali, mencoplok heel sandal yang satunya dan mulailah mereka berdansa dengan riang dan penuh kepercayaan diri
-penonton dan para juri yang tadinya pesimis akan mereka langsung berdiri dan bertepuk tangan


Sebenernya sederhana gapapa asal jangan nyontek alias epigon. Emang si epigon ga terlarang. Tapi kalo nyontek ide dari sesuatu yang udah dikenal semua orang di seluruh dunia, dan tidak lebih baik? Dilakukan oleh sebuah perusahaan besar pula! Keterlaluan.


Semua orang juga tau kalo ide heel lepas trus sekalian dua-duanya dilepas itu iklan Mentos! Mentos the freshmaker! Dan Mentos kan emang mencoba memunculkan image lewat tiap iklannya bahwa kl kita ngemut Mentos ide di saat tak terduga akan tiba2 muncul. Nah, kl tiba2 Close Up si odol pengen buat image gitu juga tapi dengan iklan yang jelas2 nyontek? Sekali lagi, keterlaluan.


Hohoho....





10 comments:

  1. ada videonya gak ta...? please... gw pengen liat....

    ReplyDelete
  2. Ya ampyun...tiap hari juga diputer di tiviiiii....

    Jangan sok kaya deh dengan bilang, "gue kan punyanya tivi berbayar!"

    ReplyDelete
  3. basi itu mah....
    sekarang kan gw yg punya unilever...

    ReplyDelete
  4. km ngaku2 yg punya unilever, tapi blm liat iklan produknya. Emang KETERLALUAN...

    ReplyDelete
  5. Dipikirnya orang dah lupa ama Mentos...

    ReplyDelete
  6. hahaha bener bgt ta!
    aku blon nonton iklannya, cuma baca deskripsimu aja, udah lgsg berpikir mentos. dan trus baru kamu sebut mentos di paragraf berikutnya :D

    ReplyDelete
  7. Tuh kaaaannn? Semua orang di dunia juga tahu kaaaannn? Benar2 keterlaluan kan tuh Unilever....

    ReplyDelete
  8. ih ternyata bule - bule juga suka nyontek !!!

    ReplyDelete